Kejari Sampang Jalani Pemeriksaan Oknum PPK Pemotong Dana Pemilu
Cari Berita

Kejari Sampang Jalani Pemeriksaan Oknum PPK Pemotong Dana Pemilu

Saturday, 7 September 2019

Kasi Pidana Khusus Kejari Sampang Edi Sutomo. 
SAMPANG, Madurapost.co.id - Kejaksaan Negeri Sampang menindak serius dugaan pemotongan dana pemilu yang dilakukan sekompok oknum pelaksana pemilu, yakni Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kabupaten Sampang kepada Kelompok Pelaksana Pemungutan Suara (KPPS).

Kasi Pidana Khusus Kejari Sampang Edi Sutomo mengatakan, pemeriksaan terhadap PPK terkait dugaan pemotongan dana pemilu masih berlangsung. Hal tersebut untuk menguatkan bukti.

"Bahkan sekarang pun sedang berlangsung pemeriksaan kepada sebagian PPK dalam rangka menggali dan mengumpulkan keterangan," kata Edi, Jumat (6/9/2019). 

Meski demikian, Edi berharap masyarakat bersabar menunggu proses penyelidikan ini. Karena ada beberapa waktu tertentu yang harus diumumkan dan dievaluasi.

"Dalam masa 14 hari selalu dilakukan evaluasi dan diekspos di internal serta menepis bahwa penyelidikan pemotongan dana pemilu ini dipending," tuturnya.

Sementara itu, Ketua Forum Gardu Demokrasi (FGD) HAM dab Politik, Abdul Azis, tetap memberikan dukungan kepada team penyidik tindak pidana korupsi (Tipikor) Kejari Sampang.

Ia meyakini kasus ini ketika sudah masuk dalam tingkatan penyidikan berarti sudah menemukan peristiwa pidana atau predikat crime.

"Penyidik terus melakukan pemanggilan sekaligus pemeriksaan kepada pihak-pihak terkait untuk mencari dan mengumpulkan bukti permulaan atau bukti yang cukup untuk ditingkatkan pada tahap penyidikan," ujarnya. (mp/man/rus)