Kebakaran Pasar Madulang Diduga Karena Konsleting Listrik
Cari Berita

Kebakaran Pasar Madulang Diduga Karena Konsleting Listrik

Friday, 13 September 2019

Petugas Damkar Dan TNI Memadamkan Api Di Pasar Madulang, Kecamatan Omben.(Foto: Imron muslim/Biro Sampang)

SAMPANG, Madurapost.co.id  - Peristiwa kebakaran yang tejadi di Pasar Madulang, Kecamatan Omben Kamis (12/09/19) diduga disebabkan karena arus pendek listrik. Dalam peristiwa itu ada delapan kios yang hangus terbakar.

Moh. Mahtuh Fathorramhan, Kasi Ops Damkar Satpol PP Sampang  menyampaikan, kebarakan terjadi sekitar pukul 13.20. Dugaan sementara penyebab kebakaran karena konsleting listrik. Api pertama kali muncul dari kios yang berada di sebalah timur. Api dengan cepat membesar dan menjalar ke kios lainnya.

"Delapan kios yang terbakar rata-rata berjualan kebutuhan pokok atau sembako," terangnya. Jumat (13/09/19).

Pihaknya menerjunkan enam unit armada. Terdiri dari 2 mobil Damkar dan 4 mobil tangki. Upaya pemadaman api cukup alot dan membutuhkan waktu dua jam, petugas terkendala dengan ketiadaan air

Pihaknya sudah berkoordinasi dengan Polsek dan Babhinsa setempat untuk mencari tahu terkait dengan penyebab kebakaran. Petugas berada di lokasi sampai pukul 20.00 karena ingin memastikan bahwa api benar-benar sudah padam.

Dugaan sementara penyebab kebakaran di pasar tersebut karena arus pendek listrik. Sementara kerugian yang dialami para korban ditaksir mencapai Rp 400-450 juta.

"Hampir 90 persen barang-barang yang ada di kios ludes terbakar," katanya.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar lebih waspada saat musim kemarau seperti saat ini. Cuaca panas dan angin kencang bisa berpotensi terjadi kebakaran,

"Jangan membakar sampah sembarangan, sebelum keluar rumah pastikan kompor dalam keadaan mati, dan apabila ada sambungan listrik rusak segera hubungi petugas PLN untuk diperbaiki," tukansnya. (mp/zen/rus)