Jelang Pilkades Serentak, Polres Pamekasan Gelar Tactikal Floor Game (TGF)
Cari Berita

Jelang Pilkades Serentak, Polres Pamekasan Gelar Tactikal Floor Game (TGF)

Wednesday, 4 September 2019

Kapolres Pamekasan saat mengelar Tactikal Floor Game di Gedung Bhayangkara.

PAMEKASAN, Madurapost.co.id- Untuk memastikan Keamanan pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak, Polres Pamekasan menggelar Tactikal Floor Game (TFG). Selasa (03/09/2019).

Kegiatan tersebut akan dilakukan selama masa awal penetapan hingga pencoblosan berlangsung, yaitu pelaksanaan Pilkades serentak, yang dijadwalkan akan berlangsung pada Tanggal 11 September 2019.

Kapolres Pamekasan, AKBP. Teguh Wibowo mengungkapkan, dari personel gabungan yang akan diterjunkan dalam pengamankan Pilkades serentak di 91 Desa, yaitu terdiri dari Polres Pamekasan, Polda Jatim, termasuk BKO dari instansi samping maupun dari Brimob.

“ Dari 91 Desa nantinya yang akan melaksanakan Pilkades serentak pada 11 September 2019. Saya harapkan tidak ada konflik dan masyarakat tentram, sejahtera,” tuturnya.

Disamping itu dirinya berharap, untuk pelaksanaan Pilkades serentak 2019. Nantinya tidak ada yang rawan konflik, semuanya aman.

“Dengan begitu saya yakin nanti pada waktu pelaksanaan pilkades serentak di wilayah hukum Polres Pamekasan. Akan berjalan lancar, aman dan kondusif,”  pungkasnya

Sementara itu Bupati Pamekasan Melalui Totok Hartono, Sekretaris Daerah Kabupaten Pamekasan menyampaikan, bahwa fungsi Pemerintah di Kabupaten Pamekasan. Salah satunya regulasi, yaitu memberikan pengayomam dan pelayanan kepada pelaksanaan Pilkades serentak 2019.

“Agar pelaksanaan Pilkades serentak ini berjalan lancar, pemerintah sudah melakukan sosialisasi pada masyarakat dan menetapkan sekejul pelaksanaan,”terang Mantan Kepala Dinas PUPR Pamekasan itu.

Totok Hartono juga menjelaskan perihal penundaan Pilkades di dua Desa. Pilkades yang awalnya dilaksanakan di 93 Desa sekarang menjadi 91 Desa. Dan Pilkades yang ditunda tersebut diantaranya Desa Tlonto Ares, Kecamatan Waru dan Desa Lesong Daya, Kecamatan Batumarmar Kabupaten Pamekasan.

“Terkait penundaan di 2 Desa itu, saya tegaskan tidak ada keberpihakan dari siapapun. Penundaan ini murni, dan sudah sesuai dengan regulasi yang ada. Mari kita berdoa kepada Allah agar dapat diberikan kelancaran dan kemudahan dalam pelaksanaan Pilkades serentak nantinya,”  Pungkasnya. (mp/fat/zul)