Jawaban Aneh KPU Bangkalan Terkait Form C1 Di Situng KPU
Cari Berita

Jawaban Aneh KPU Bangkalan Terkait Form C1 Di Situng KPU

Thursday, 5 September 2019

Ketua KPU Bangkalan, Zainal (Tengah) dan ketua Bawaslu Bangkalan (Sebelah Kanan) Saat sidang di Bawaslu Provinsi. kamis, 05/09/2019
SURABAYA, Madurapost.co.id - Dalam sidang perdana dugaan pelanggaran kode etik KPU Bangkalan yang diselenggarakan di Kantor Bawaslu Provinsi Jawa Timur. Terdapat jawaban KPU Bangkalan yang diduga asal bunyi "Asbun". Kamis, 05/09/2019

Hal itu berkaitan dengan salah satu pokok materi laporan yang yang disampaikan oleh Perhimpunan Masyarakat Madani terkait Formulir C 1 yang Diapload di Situng KPU justru tidak sama dengan C1 yang Dimiliki KPU Bangkalan.

Berdasarkan data yang diajukan sebagai alat bukti. C1 yang di apload di Situng KPU tidak sama dengan C1 yang dimiliki KPU. Justru yang di Apload disitung KPU sama dengan C1 yang dimiliki Partai Gerindra.

Menanggapi hal tersebut, Ketua KPU Bangkalan, Zainal memberikan jawaban kepada Majlis Hakim yang mengatakan bahwa KPU tidak mungkin sama antara C1  yang di apload disitung, dengan C1 berhologram yang dimiliki KPU.

Bahkan zainal mengatakan. Untuk menyamakan C1 yang ada disitung dengan C1 Berhologram yang dimiliki KPU harus ada rekomendasi dari Bawaslu.

" Untuk mencocokan itu, minimal ada dua alasan yaitu Rekomendasi Bawaslu atau keputusan Bawaslu dan yang kedua adalah Formulir DA 2 yang diajukan saksi Perpol" Kata Zainal

Secara terpisah, Perhimpunan Masyarakat Madani, Syaroni mengatakan bahwa Jawaban KPU terkait situng KPU adalah jawaban aneh dan asbun.

" Jawaban KPU itu aneh mas, Masak untuk menyamakan C1 disitung dangan C1 berhologram harus ada rekomendasi Bawaslu. Bukannya itu memang harus sama antara situng dengan yang dimiliki KPU" Kata Syaroni

Lebih Lanjut Syaroni berharap agar Majrlis Hakim bisa selektif menutuskan persoalan tersebut. Karena jawaban yang diberikam KPU Bangkalan diduga asal Asalan dan tidak berdasarkan fakta yang sebenarnya. (mp/liq/rus)