Fantastis....! Anggaran Dokumentasi - Publikasi Kegiatan DPRD Capai Rp 722 Juta
Cari Berita

Fantastis....! Anggaran Dokumentasi - Publikasi Kegiatan DPRD Capai Rp 722 Juta

Wednesday, 25 September 2019

Kantor DPRD Sampang di Jalan Wijaya Kusuma, kecamatan Kota, Kabupaten Sampang.

SAMPANG, Madurapost.co.id - Sekretariat DPRD Kabupaten Sampang menganggarkan dana Rp 722.784.000 untuk dokumentasi dan publikasi kegiatan DPRD selama tahun 2019. Meski anggran yang diploting cukup besar, tapi ada beberapa media lokal dan regional di Kota Bahari yang tidak pernah menyerap anggaran publikasi tersebut.

(M) Salah satu wartawan Sampang  mengatakan, besarnya anggaran dokumentasi dan publikasi di Sekretariat dewan (Sekwan) merupakan suatu hal yang wajar. Mengingat banyak agenda dan kegiatan DPRD dipublikasikan. Misalnya rapat paripurna. 

"Berdasarkan DPA 2019 anggaran dokumentasi dan publikasi di keseketariatan DPRD Sampang mencapai Rp. 722.748.000. Tapi kira-kira berapa media yang diajak kerjasama untuk publikasi," tuturnya. Rabu (25/09/19).

Dirinya berharap agar Sekretaris dewan (Sekwan) bisa mengandeng semua media yang ada untuk kerjasama dalam mempublikasikan kegiatan DPRD. Pihaknya tidak ingin realisasi anggaran tersebut sama seperti pada 2018 lalu. Bahkan, sempat beredar dokumen advetorial yang dibayar melalui honor dinas DPRD.

"Kami harap postur anggaran publikasi bisa lebih dimaksimalkan. Semua media bisa diajak kerjasama, karena selama ini teman-teman media aktif mengawal kegiatan DPRD. Seperti sidak dan lainnya," katanya.

Dikonfirmasi mengenai hal itu, H. Benny  selaku Kabag Umum Kesekretariatan DPRD Sampang enggan memberikan komentar terkait dengan anggaran publikasi di DPRD. Dirinya meminta agar media ini menghubungi Subardi selaku Pejabat Pembuat Teknis Kegiatan (PPTK).

"Langsung ke PPTKnya saja. Saya lagi ada di luar kota," ucapnya kepada awak media melaui sambungan telepon. 

Sementara itu, Subardi selaku PPTK belum bisa dikonfirmasi. Pesan singkat yang dikirim melalui WhatsApp tidak direspon. (mp/zen/rus)