Empat Pengedar Sabu Jaringan Lapas Porong Dibekuk, Satu di Dor Polisi
Cari Berita

Empat Pengedar Sabu Jaringan Lapas Porong Dibekuk, Satu di Dor Polisi

Sunday, 8 September 2019

Empat Bandar Narkoba yang berhasil di Tangkap Polisi dengan barang bukti 1,4 Kg narkotika golongan satu jenis sabu.
BANGKALAN, Madurapost.co.id -
Empat pengedar narkotika golongan satu jenis sabu berhasil ditangkap oleh Polres Bangkalan dengan barang bukti 1,4 kg.

Penangkapan berawal pada tanggal 12 Agustus hasil ungkap kasus pihak Polres Bangkalan berhasil mengungkap jaringan dari lapas Porong, Sampang-Sokobanah, Pamekasan.

Menurut Kapolres Bangkalan AKBP boby Pa'ludin Tambunan, dengan tersangkanya Rahmat Fajar Suhemi dan Salamin dengan barang bukti, 203,51 gram jaringannya dikendalikan dari lapas Porong dan saat ini masih dikembangkan.

"Ketemu arahnya, ke arah Sampang Sokobanah. Kami sudah melakukan pengembangan, dan kami sudah mengantongi identitas pengendali di Porong. Kami juga sudah meminta izin penangkapan," paparnya.

Sedangkan pengungkapan 19 Agustus jaringan Bangkalan (geger, Konang, Lantek Timur) mengarah ke Sokobanah-Sampang, tersangka Abd. Malik dengan barang bukti 248,39 gram.

"Tersangka yang lain kita masukkan menjadi DPO," katanya saat menggelar Pers rilis di Polres Bangkalan, Minggu (08/09/19).

Selain itu, Boby sapaan akrabnya juga menyampaikan yang paling besar adalah jaringan Pontianak-Bangkalan, penangkapan tersebut dilakukan pada tanggal 23 Agustus 2019 di daerah Tanjungbumi Kabupaten Bangkalan oleh Satuan Tugas (satgas) Polres Bangkalan. Tersangka  bernama Faisal dengan barang bukti 1,11 kg. Semua mengarah ke Sokobanah - Sampang.

"Faisal ditangkap di pelabuhan Tanjung bumi melalui jalur air," pungkasnya.

Hal itu dilakukan Faisal karena sekali jalan mendapatkan honor yang sangat besar dan sangat menjanjikan.

"Satu kali kirim mendapatkan lima puluh juta," ujarnya saat diwawancara di depan awak media. (mp/sur/rul)