DPT Pilkades Larangan Badung Palengaan Berjumlah 7448, Masyarakat Diminta Tetap Jaga Keamanan Dan Kondusifitas
Cari Berita

DPT Pilkades Larangan Badung Palengaan Berjumlah 7448, Masyarakat Diminta Tetap Jaga Keamanan Dan Kondusifitas

Monday, 2 September 2019

Saat Panitia mengesahkan dan menetapkan DPT Pemilihan Kepala Desa di Pendopo Desa Larangan Badung,(Foto: Safra'e/Biro Pamekasan)

PAMEKASAN, Madurapost.co.id - Panitia Pilkades Desa Larangan Badung Kecamatan Palengaan Pamekasan Jawa Timur menggelar Rapat Pleno Pengesahan dan Penetapan Daftar Pemilih (DPT) Pemilihan Kepala Desa yang dilaksanakan di Pendopo Desa Larangan Badung. Senin, (02/09/19).

Rapat Pleno tersebut dihadiri oleh ketiga Calon Kades Larangan Badung, Fitriyah, Holib dan Mohammad Ali. Pj Kades Larangan Badung, Moh. Iksan, Camat Palengaan Achmad Sukrisno, Kapolsek Palengaan Bambang Irawan, Bhabinkamtibmas Taufiqurrahman, Kepala Dusun, BPD, Tokoh masyarakat dan seluruh saksi pencacah dari semua calon.

Adapun rincian jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) perdusun sebagai berikut, Dusun Beltok, L 501, P 528. Dusun Timur Gunung, L 367, P 398. Dusun Badung Tengah, L 425, P 455. Dusun Pokapoh, L 239, P 249. Dusun Panjurang, L 196 P 191. Dusun Gunung 1, L 215, P 190. Dusun Gunung 2, L 238, P 228. Dusun Karang, L 170, P 176. Dusun Kereng, L 243, P 240. Dusun Sumber Papan 1, L 500, P 522. Dusun Sumber Papan 2, L 402, P 398. Terakhir Dusun Toronan, L 174, P 203.

Diketahui, jumlah warga Desa Larangan Badung yang masuk pada Daftar Pemilih Tetap (DPT) ada sebanyak, 7448, laki-laki 3670 sedangkan perempuan 3778 DPT yang tersebar di 12 dusun.

Ketua Panitia Pilkades Larangan Badung Mudhar, S.Pd, M.Pd,. Mengatakan Panitia Pilkades sudah bekerja dengan baik dalam proses penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk pilkades serentak.

"Alhamdulillah, kami segenap Panitia sudah menjalankan beberapa tahapan dengan baik, sehingga hari ini akan kami sahkan dan tetapkan DPT,”ucap Ketua Panitia

Didalam pesta demokrasi, kata Mudhar menghimbau, baik kepada calon maupun masyarakat agar menjaga kerukunan bersama jangan sampai saling menyebar fitnah-fitnah yang nantinya bisa merugikan diri-sendiri.

"Ayolah saling jaga keamanan dan kondusifitas, hindari hoax agar masyarakat tidak berpecah belah,"imbuhnya

Sementara itu Achmad Sukrisno Camat Palengaan berharap proses pilkades bisa berjalan lancar dan aman, sehingga semuanya bisa kondusif tidak ada kendala yang berarti.

”Saya percaya masyarakat Desa Larangan Badung bisa menjaga situasi yang kondusif,"kata H. Kris sapaan akrabnya.

Kapolsek Palengaan Bambang Irawan mengajak, dalam ajang kontestasi ini jadikan kontestasi berdemokrasi yang dewasa, yang berprilaku sopan dan santun, sehingga terciptalah pemilihan yang aman damai dan kondusif.

"Saling menjaga kerukunan dan keamanan dan tidak saling menebar kebencian, semoga  khamtibmas masih tetap aman dan kondusif,"kata Kapolsek Palengaan. (mp/rai/lam)