Desak Kejari Sampang Proses Tiga Kasus Hukum Secara Tuntas
Cari Berita

Desak Kejari Sampang Proses Tiga Kasus Hukum Secara Tuntas

Tuesday, 10 September 2019

Forum audiensi yang dilakukan AMAK dan Kejari Sampang. 

SAMPANG, Madurapost.co.id - Aliansi Masyarakat Anti Korupsi (AMAK) mendatangi Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Sampang, Selasa (10/9/2019).

Tujuannya untuk mempertanyakan tiga kasus yang tengah di tangani Kejari. Di antaranya, kasus pokmas, kasus yang mendera KPU Sampang, serta kasus yang menimpa Dinas Pendidikan.

Koordinator Audensi Habib Yusuf Assegaf mempertanyakan kinerja Kejari dalam menangani kasus. Sehingga kasus tidak mandek.

"Sampai mana penanganan kasus yang berada di Sampang. Dan bagaimana kelanjutanya serta bagaimana perkembangannya," kata Habib Yusuf.

Menurutnya, ada tiga kasus yang menjadi sorotan dan perlu pengawalan ketat. Sebab saat ini yakni Pokmas, PPK dan Dinas Pendidikan tengah bergulir.

"Saya menginginkan m tiga kasus ini sudah ditetapkan tersangka. Kemudian langsung di lakukan penahanan," ungkapnya.

Lebih lanjut Habib menyampaikan, bahwa penegakan hukum di Sampang jangan sampai tumpul, apa lagi masuk angin, justru dari itu pihaknya akan terus mengawal.

"Menurut saya Kejari Sampang dalam menangani ketiga kasus tersebut sudah baik, dan mudah-mudahan tidak masuk angin, kami hanya tinggal menunggu waktu saja penuntasannya," pintanya. 

Plh Kejari Sampang Edi Sutomo mengatakan, pihaknya terus berupaya akan menindaklanjuti semua laporan yang masuk ke Kejaksaan. Sebagaimana aturan hukum yang berlaku. 

"Maka untuk saat ini semua kasus tersebut sudah ada yang tahu penyelidikan, penyidikan dan penuntutan," pungkasnya. (mp/man /rus)