Camat Socah dianggap Tak Mampu Tangani Sampah yang Samraut
Cari Berita

Camat Socah dianggap Tak Mampu Tangani Sampah yang Samraut

Monday, 2 September 2019

Kepala Bidang Pengelolaan Sampah dan Limbah B3 DLH Bangkalan, Imam Syafri saat diwawancara media terkait Sampah di kecamatan Socah, yang belum ditangani oleh pemerintah setempat.

BANGKALAN, Madurapost.co.id - Lajur Bangkalan - Kamal kabupaten Bangkalan, banyak ditemukan pemandangan sampah yang berserakan di badan jalan. Tepatnya di daerah Socah. Senin, (2/9/19).
Begitulah pemandangan dari salah satu kecamatan di kabupaten Bangkalan. Hal itu bisa dilihat di kecamatan Socah  yang terletak di desa Socah. Sangat miris dipandang mata, pasalnya banyak sampah yang berserakan di bahu badan jalan.

Kepala Bidang Pengelolaan Sampah dan Limbah B3 DLH Bangkalan, Imam Syafri, menanggapi terkait samrautnya pembuangan sampah di kecamatan Socah disebabkan lemahnya pihak kecamatan setempat.

"Kita sudah koordinasi dengan pihak kecamatan, wilayah Socah tidak masuk terhadap pelayanan kami, untuk dilayani harus membayar retribusi terhadap BLH, serta faktor lain adalah kesadaran masyarakat sangat kurang terhadap tanggung jawab terhadap aturan," paparnya

Imam Syafri yang lebih dikenal Imam itu, juga memaparkan bahwa camat Socah harus cepat dalam penanganan polusi yang membuat masyarakat resah ini

"Pak camat harus turun tangan mengumpulkan warga disekitar. Sehingga ada solusi untuk sampah yang ada di badan jalan itu," himbaunya saat diwawancarai oleh awak media.

Menurut Imam pengelolaan Sampah dan Limbah B3 DLH Bangkalan untuk saat ini yang masuk dalam area pelayanan dari 18 kecamatan, hanya kecamatan Bangkalan, dan Kamal saja, untuk Socah dan yang lainnya tidak termasuk pelayanan

"Ketika pihak kecamatan Socah ingin pihak BLH menangani dan mengambil sampah yang berserakan, maka harus membayar retribusi kepada pemerintah Bangkalan berdasarkan Perda no 05 tahun 2012," pungkasnya. (mp/sur/rul).