Warga Ketapang Keluhkan Kebocoran Saluran Pipa PDAM
Cari Berita

Warga Ketapang Keluhkan Kebocoran Saluran Pipa PDAM

Monday, 19 August 2019

Pipa PDAM Bocor di Desa Katapang Barat yang tak kunjung diperbaiki

SAMPANG, Madurapost.co.id - Warga di desa Ketapang Barat, Kecamatan Ketapang mengeluhkan terkait dengan pelayanan PDAM setempat. Pasalnya, sudah hampir sepekan saluran pipa PDAM di lokasi tersebut bocor dan hingga kini belum diperbaiki.

Ahmad Mustofa, warga setempat menuturkan, saluran pipa PDAM yang ada di desanya sudah lama bocor. Akibatnya, air yang seharusnya sampai kerumah warga atau pelanggan lebih banyak menggenang di jalan hingga menimbulkan kubangan.

"Distribusi air PDAM ke pelanggan tak lancar karena pipanya bocor," tuturnya. Senin (19/08/19).

Kerusakan pipa PDAM sudah hampir sepekan. Tapi, sampai sekarang belum diperbaiki. Pria 45 tahun itu mengaku tidak mengetahui terkait dengan penyebab kerusakan pipa tersebut. "Air banyak menggenang di pinggir jalan dan menimbulkan kubangan. Kondisi itu mengganggu kenyamanan para pengguna jalan," katanya.

Dirinya berharap kerusakan itu bisa segera mendapat perhatian dari PDAM. Kerusakan secepatnya diperbaiki agar distribusi air ke palanggan kembali lancar dan baik. Apalagi air bersih merupakan kebutuhan primer. "Kan eman kalau airnya terbuang sia-sia," ucapnya.

Dimintai keterangan terkait kondisi itu, Kabag Hubungan Pelanggan PDAM Trunojoyo Sampang, Yazid Solihin mengaku sudah mengetahui terkait kerusakan saluran pipa PDAM di lokasi tersebut. Bahkan, pihaknya mengklaim sudah melakukan perbaikan.

Dikatakan, kerusakan pipa dikarenakan terlindas mobil truk dengan muatan berat. Pihaknya sudah memerintahkan petugas UPT PDAM Ketapang untuk memperbaiki pipa itu. "Perbaikan sudah dilakukan kemarin. Kalau masih bocor kita akan kroscek lagi," janjinya. (mp/zen/rus).