Unggul 4 - 1 Atas Suryanaga Connection, Persesa Sampang Raih Poin Penuh Dikandang Sendiri
Cari Berita

Unggul 4 - 1 Atas Suryanaga Connection, Persesa Sampang Raih Poin Penuh Dikandang Sendiri

Monday, 26 August 2019

Pemain Persesa Sampang diapit pemain Suryanaga Connection. (Foto : Imton Muslim / Biro Sampang)

SAMPANG, Madurapost.co.id - Laga lanjutan Grup D Liga 3 Asprov PSSI Jawa Timur 2019 mempertemukan Persesa Sampang melawan Suryanaga Connection Surabaya, (26/08/2019) di Lapangan Wijaya Kusuma.

Bertindak sebagai tuan rumah dan dihadapan para Suporternya, Persesa tampil menyerang sejak peluit babak pertama dibunyikan.

Serangan demi serangan belum membuahkan hasil, baru pada menit ke 33 Ainul Yaqin pemain libero Persesa yang juga menjadi Anggota Polres Sampang memecahkan ketegangan dan melesakkan gol melalui tendangan bebas.

Hingga peluit babak pertama usai, kedua tim saling tampil menyerang namun tak ada yang bisa memecah kebuntuan untuk mencetak gol.

Di babak kedua kedua tim saling menyerang, namun pemain Persesa Irfan Muhlis lebih lincah dan cerdik hingga membuat kiper Suryanaga Connection kembali mengambil bola dari sarangnya.

Tak lama berselang kemudian Ferry Prakoso pemain yang memiliki nomor punggung 7 tersebut kembali mencetak gol untuk Persesa yang kemudian dibalas oleh Suryanaga Connection pada menit ke 76 melalui tendangan Penalti.
.
Pada detik detik terakhir pemain Persesa berhasil melesakkan gol ke gawang lawan hingga kedudukan berakhir 4 – 1.

Pelatih Suryanaga Connection Nugroho Mardianto mengakui jika kualitas pemainnya masih di bawah Persesa namun secara permainan bisa mengimbangi.

"Banyak peluang dari Persesa yang berhasil dimanfaatkan menjadi goal, secara kualitas juga pemain kami kalah," ucapnya.

Sementara itu, Pelatih Persesa Busiri mengaku puas dengan kemenangan Persesa termasuk pada kepemimpinan wasit yang memimpin pertandingan.

"Walaupun menang tapi ada pekerjaan rumah yang belum selesai juga karena ketika sudah di depan terkadang pemain tidak PD sehingga penyelesaian akhirnya kurang sempurna," pungkasnya.

Sementara itu, tampak hadir pada pertandingan tersebut juga ditonton oleh Bupati Sampang H. Slamet Junaidi, Wakil Bupati H. Abdullah Hidayat, Manager Persesa H. Mamang, Disporabudpar dan KONI beserta Askab PSSI.

Menariknya, ketika pertandingan usai para pemain termasuk Bupati dan Wabup ikut serta menuju ke arah Supporter Trunojoyo Mania untuk menyanyikan anthem Persesa Nadiku bersama sama.

"Kemenangan yang sempurna, Terima kasih kepada para pemain yang telah bermain dengan hati sehingga sore tadi mampu membawa 3 poin," pungkasnya.

3 poin yang diraih Persesa Sampang pada pertandingan tersebut membawanya ke Runner Up klasemen sementara Grup D Liga 3 PSSI Jatim dengan mengumpulkan 4 poin (mp/ron/rus)