TKI Asal Pamekasan Tewas Tertimbun Beton di Malaysia
Cari Berita

TKI Asal Pamekasan Tewas Tertimbun Beton di Malaysia

Thursday, 22 August 2019

TKI Asal Pamekasan Tewas Tertimbun Beton di Malaysia.

PAMEKASAN, Madurapost.co.id- Dua Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Desa Ponjenan, Kecamatan Batumarmar, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, tewas tertimbun beton konstruksi di Malaysia.

Informasi yang dihimpun madurapost.co.id melalui salah seorang warga Pamekasan bahwa, korban terjebak di bawah reruntuhan beton hanya berdua. Sebab, saat insiden tersebut hanya mereka berdua yang bekerja di lokasi itu.

Kedua korban dikenal bernama Sa'dulla dan Mattalah. Masing-masing berusia kurang lebih 42 tahun. Mereka mengalami cidera dibagian kepala dan tangan.

"Sepulang dari Haji saya langsung bermain ke Malaysia, sesampai disana tiba-tiba ada dua warga Pamekasan yang meninggal tertimbun beton saat bekerja di Malaysia," ucap Kyai Ahmad Zaini.

Pengasuh Pondok Pesantren Darul Ulum Bandungan Pakong Pamekasan menuturkan, kedua jenazah sudah di sholatkan di Malaysia dan dipastikan sampai ke Pamekasan pukul 19.00 WIB.

"Kebetulan saya imam sholat kemaren. Sekarang perjalanan pulang, sampai Bandara Surabaya pukul 15.00 WIB. Jadi mungkin nanti akan sampai ke Pamekasan pukul 19.00 WIB," terang Kyai Ahmad Zaini.

Kyai Ahmad Zaini menuturkan bahwa, kejadian tersebut sudah diinformasikan ke Bupati Pamekasan Baddrut Tamam.

Bahkan Baddrut Tamam berjanji akan mengawal jenazah menggunakan Patwal dari Bandara Surabaya.

"Bupati siap mengawal dari Juanda, tapi pihak keluarga mintanya dari Pamekasan saja, nanti," pungkasnya. (mp/efi/zul)