TK AS - Sirajul Munir Ikut Meriahkan Carnaval HUT Kemerdekaan RI Ke-74
Cari Berita

TK AS - Sirajul Munir Ikut Meriahkan Carnaval HUT Kemerdekaan RI Ke-74

Monday, 19 August 2019


Foto Bersama Kepala TK As - Sirajul Munir Bersama para anak didik setelah selesai mengikuti acara HUT RI Ke 74 

SAMPANG, Madurapost.co.id - Taman Kanak-kanak (TK) AS - Sirajul Munir, Desa Nepa, Kecamatan Banyuates ikut berpartisipasi memeriahkan kegiatan karnaval HUT Kemerdekaan RI Ke-74 yang digelar pemerintah kecamatan Banyuates pada Senin (19/0819). TK di bawah naungan yayasan Pondok pesantren (Ponpes) AS - Sirojul Munir itu baru pertama kali mengikuti kegiatan karnaval .

Kepala TK AS - Sirajul Munir, Iftihor, LC mengatakan, karnaval HUT Kemerdekaan tahun ini merupakan pengalaman pertama bagi anak didiknya. Ada 21 anak didik yang diikutkan di kegiatan tersebut. Pihaknya mengangkat tema dakwah nusantara yang diimplementasikan dengan berbusana muslim dan muslimah.

Siswa mengenakan busana layaknya para wali songo. Mulai dari jubah, songkok putih, dan sorban. Sedangkan, siswi memakai baju muslimah. Sambil memegang bendera merah putih mereka membaca solawat dan mengumandangkan kalimat takbir.

"Ini pengalaman pertama bagi siswa kami di TK AS - Sirajul Munir. Alhamdulillah anak-anak semangat ikut karnaval dan semuanya berjalan lancar," tuturnya.

Pria lulusan Al-Ahgaff University, Yaman itu menyampaikan, partisipasi lembaganya di kegiatan karnaval bertujuan ikut memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-74, dan melatih mental anak didik agar lebih berani tampil di dapan umum, dan menunjukkan keterampilan yang dimiliki.

Dia menyampaikanTK AS - Sirajul Munir berdiri pada 2018 lalu. Jumlah total siswa 41. "Insyaallah tahun depan kalau ada kegiatan yang sama, kita akan ikut berpartisipasi lagi," ucapnya. (mp/zen/rus)