Terkait Proses Pilkades, Salah Satu Bacakades Dasok Pademawu Melangkah Ke Polda Jatim
Cari Berita

Advertisement

Terkait Proses Pilkades, Salah Satu Bacakades Dasok Pademawu Melangkah Ke Polda Jatim

Thursday, 1 August 2019

Salah satu Bacakades Desa Dasok saat melakukan Pelaporan di Mapolda Jatim, (Foto: Candra/Kontributor)

PAMEKASAN, (Madurapost.co.id) - Dari Semrawutmya proses pencalonan Kepala Desa Dasok Kecamatan Pademawu Kabupaten Pamekasan membuat salah satu bacakades kesal dan membuat pengaduan ke Polisi Daerah ( Polda ) Jawa Timur. Kamis,(01/08/2019)

Dari keterangan yang disampaikan oleh Abdus Salam alias Marhaen salah satu bacakades mengungkap bahwa dari capek dan kesalnya pada situasi yang semrawut saat ini pada pencalonan Kepala Desa Dasok Pademawu maka dia melakukan pengaduan.

"saya melakukan pengaduan ke polda jatim sesuai yang sudah masuk ke polda bahwa saya merasa kecewa, capek dan kesal karena semrawutnya dalam hal perekrutan calon Kepala Desa Dasok," ujarnya.

"terlebih saat wewenang penuh panitia masih ada campur tangan oleh aparatur lain seperti Kadis PMD, Camat, Ketua BPD, serta Purna Jabatan ( PJ ) Desa Dasok. Seperti pengembalian berkas itu dilakukan oleh PJ dengan restu oleh Camat Pademawu," imbuhnya.

Kemudian dia juga menjabarkan kalau pengaduan diterima baik oleh Polda Jatim dan akan segera ditindak lanjuti.

"pihak Polda Jatim sangat responsive dengan laporan saya dan pihak Polda Jatim menyampaikan ke saya bahwa akan melakukan penelusuran langsung ke lapangan. Dan pihak Polda Jatim sempat meminta Perbup Pamekasan Nomor 18 Tahun 2019 sebagai landasan acuan pengaduan saya," pungkasnya.

Untuk keterangan panitia terkait semrawutnya sistem pencalonan Kepala Desa Dasok masih belum bisa didapatkan karena pihak panitia terutama ketua panitia tidak bisa ditemui ataupun dihubungi. (mp/can/red)