SMP 3 Geger Viral di Medsos, Kepala Sekolah Malah Minta Ketemu
Cari Berita

SMP 3 Geger Viral di Medsos, Kepala Sekolah Malah Minta Ketemu

Saturday, 31 August 2019

Kondisi ruangan kelas SMP 3 Geger yang tidak terawat
BANGKALAN, Madurapost.co.id - Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 3 Geger viral di media sosial Facebook. Hal itu lantaran status aktivis pemuda Lerpak Ahmad Annur yang mengoreksi kondisi sekolah yang tidak terawat. Jumat, (30/8/19). 

Aktivis muda itu mengatakan kondisi SMP 3 Geger itu sudah banyak yang rusak. Ia menilai kepala sekolah itu tidak becus dalam melaksanakan tugasnya.

Padahal menurut Ahmad Annur sekolah yang berlokasi di desa Lerpak itu merupakan jantung pendidikan masyarakat Geger dan Desa Lerpak sekitarnya.

"Aneh ketika keadaan gedungnya tidak dilakukan perawatan. Pasalnya banyak ditemukan bangunan runtuh serta kelas yang tidak terawat," ujarnya saat ditemui tim Madurapost.co.id Bangkalan.

Ketika dilakukan konfirmasi via telepon seluler oleh  Madurapost.co.id terkait viralnya bangunan SMP 3 yang kondisi bangunan serta kelas yang tidak terawat, Ainur Ridla Iksan selaku kepala sekolah itu bersikap sok tidak tahu.

"Di media apa itu kok viral, kok saya tidak dengar," dengan jeda yang cukup lama namun tetap tidak dijawab. 

Agar lebih dapat dimengerti, pertanyaan kembali dijelaskan sehingga diulang sampai tiga kali. "Loh! (dengan nada yang dibuat kaget) tanggapan bagaimana ya pak kok saya tidak ngerti," ujarnya, sehingga pertanyaan diulang kembali.

Saat pertanyaan itu diulang kesekian kalinya kepala sekolah itu tiba-tiba langsung mengajak untuk bertemu keesokan harinya.

"Aaaa, begini pak, mungkin besok bisa ketemu pak," harapnya dengan nada yang agak kaku.

Akhirnya berselang dua menit sambungn telepon itu dimatikan, Sebab setiap kali diminta konfirmasi terkait pembangunan sekolah yang rusak selalu bersikap tidak mengerti. (mp/sur/rul)