Anggota DPRD Bangkalan yang Baru Dilantik Akan Terima Gaji 36 jt, Tidak Termasuk Tunjangan
Cari Berita

Anggota DPRD Bangkalan yang Baru Dilantik Akan Terima Gaji 36 jt, Tidak Termasuk Tunjangan

Monday, 19 August 2019

Setiadji, Sekwan DPRD Kabupaten Bangkalan

BANGKALAN, Madurapost.co.id - Penyerahan pimpinan sementara ketua DPRD kabupaten Bangkalan, akan dilakukan pasca pelantikan DPRD pada 24 Agustus 2019 di Gedung DPRD Jl. Soekarno Hatta, Bangkalan Kota.

Hal itu dijelaskan oleh sekertaris dewan (Sekwan) A.K Setiadjit bahwa penyerahan jabatan ketua sementara akan dilaksanakan setelah pelantikan.

"Forum pelantikan nanti akan dipimpin oleh ketua yang lama, setelah itu ditunjuk ketua sementara/demisioner. Siapa yang ditunjuk sesuai hasil forum dan partai yang paling banyak memiliki kursi untuk menjadi ketua yaitu partai Gerindra, sebagai partai pemenang," ujarnya. Senin, (19/8/19). Saat ditemui di ruangannya oleh awak media.

Ditanya soal tunjangan, A.K Satiajit menjelaskan bahwa anggota DPRD Bangkalan yang lama tetap mendapatkan tunjangan, sesuai dengan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia (PPRI) No. 18 tahun 2017 tentang hak keuangan dan administratif pimpinan dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).

"Tunjangan akhir masa bakti sesuai dengan PP, jika full 5 tahun dikali 6 uang prestasi pimpinan Rp. 2.100.000, dan dipotong  PPH 15%. Menerima sekitar Rp 10.700.000, uang tunjangan akhir bakti akan diterima setelah tidak aktif atau setelah pelantikan," imbuhnya.

Sedangkan untuk anggota DPRD yang baru, sementara tidak menerima fasilitas, namun akan menerima gaji pokok kurang lebih 36.000.000 yang akan cair pada tanggal 1 September 2019.

"menunggu setelah pelantikan, apakah sudah dibentuk alat perlengkapan, karena di sana ada tunjangan," paparnya. (mp/sur/rul)