Setelah Penetapan dan Pengambilan Nomer Urut, 3 Cakades Desa Panaan Siap Bertanding
Cari Berita

Advertisement

Setelah Penetapan dan Pengambilan Nomer Urut, 3 Cakades Desa Panaan Siap Bertanding

Saturday, 3 August 2019

3 pasangan calon kepala Desa Panaan dalam acara penetapan dan pengambilan nomer,(Foto: Safra'i/Biro Pamekasan)

PAMEKASAN, (Madurapost.co.id) - Panitia Pemilihan Kepala Desa Panaan menggelar Penetapan dan Pengambilan Nomor Urut Calon Kepala Desa Periode 2019-2025, bertempat di Balai Agung Desa Panaan Kecamatan Palengaan Kabupaten Pamekasan Provinsi Jawa Timur. Sabtu (03/08/19).

Acara ini dihadiri oleh Panitia Pilkades, tiga calon Kepala Desa Panaan, Camat Palengaan, Kapolsek Palengaan, Danramil, Pj. Kades Panaan, Ketua dan Anggota BPD, LPMD, Tokoh Masyarakat serta Kepala Dusun dan tim sukses ketiga calon.

Sebelum undian pengambilan nomor urut dilaksanakan, Ketua Panitia Pilkades, Khairi Ahmad, S.Pd,. Membacakan Surat Keputusan tentang Pengumuman Penetapan dari bakal calon menjadi Calon Kepala Desa.

Dan Panitia Pilkades juga menyampaikan kinerjanya bahwa Panitia telah melaksanakan beberapa tahapan pelaksanaan Pilkades, mulai dari penjaringan balon, seleksi administrasi, penetapan balon menjadi calon dan  pengundian nomor urut calon. Seluruh kandidat dinyatakan lolos dan siap maju dalam Pilkades Desa Panaan tahun 2019.

Pilkades serentak tahun 2019 ini diikuti 3 calon yakni Ismail Madani As Sirot, Moh Ali, dan Adun ketiganya berkompetisi dalam ajang pilkades ini.

Khairi Ahmad, S.Pd,. Ketua Panitia Pilkades Desa Panaan mengatakan, penetapan calon dan nomor urut Pilkades Desa Panaan dilakukan dengan menggunakan sistem undi, yang diambil langsung oleh tiga calon kepala desa dengan nama dan nomor urut, hasilnya Ismail Madani As Sirot mendapatkan nomor urut 1, Moh Ali, S.Pd mendapatkan nomor urut 2 dan Adun mendapatkan nomor urut 3.

"Calon kepala desa yang ditetapkan dan sudah mendapatkan nomor urut ada tiga calon, mereka berhak dipilih dan mengikuti Pemilihan Kepala Desa Panaan periode 2019-2025,"katanya

Camat Palengaan Achmad Sukrisno, S.Sos.I, mengatakan, Desa Panaan adalah salah satu desa di Kecamatan Palengaan dengan ikon desa santri, maka Panaan harus jadi pelopor dan tauladan keamanan, ketertiban dan kondusifitas bagi desa yang lain.

"Panaan ini identik dengan ikon desa santri, maka dari itu wajib kita junjung tinggi ketertiban kondusifitas pilkades serentak ini,"ucapnya

Hakikatnya kepala desa itu kata Akhmad Sukrisno menambahkan, sudah terpilih sejak masih dalam kandungan, apabila
dalam Pilkades serentak ini siapapun yang tidak terpilih nantinya harus legowo tetap menjaga ketertiban dan kondusifitas pelaksanaan.

"Sebenarnya, kepala desa itu sudah terpilih sejak 4 bulan dalam kandungan, makanya harus siap kalah dan siap menang,"imbuhnya

Sukrisno melanjutkan, nantinya jika sudah terpilih harus menjadi atensi khusus wajib meningkatkan perekonomian masyarakat, sektor pendidikan dan kesehatan.

"Siapapun yang terpilih harus bisa membawa Desa Panaan kearah lebih baik, dari sektor ekonomi, pendidikan juga kesehatan masyarakat,"ucap Camat Palengaan

Kapolsek Palengaan IPTU Bambang Irawan, SH., menyampaikan kondisi situasi khamtibmas di wilayah Kecamatan Palengaan saat ini masih tetap aman, nyaman, tenang dan kondusif.

"Alhamdulillah, situasi khamtibmas di wilayah Kecamatan Palengaan saat ini masih tetap aman, nyaman, tenang dan kondusif,"kata Bambang

Bambang Irawan menambahkan, dalam pelaksanaan pilkades di 5 desa di Kecamatan Palengaan, dirinya akan menurunkan pasukan elite demi lancarnya pilkades serentak, dirinya tidak mau wilayah keamanannya dirusak dan diobrak-abrik oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

"Saya turunkan pasukan hitam, saya tidak mau Kecamatan Palengaan yang sudah  tertib, aman dan kondusif dirusak oleh oknum yang tidak bertanggung jawab,"imbuhnya

Dirinya juga berharap kepada masyarakat Palengaan khusunya lima desa wilayah pilkades agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban mulai hari ini sampai pada saatnya pilkades serentak tanggal 11 September 2019 jangan sampai ada yang membuat kegaduhan.

"Mari kita bersama-sama menciptakan, menjaga situasi khamtibmas di Palengaan jelang pilkades serentak ini, pererat jalinan hubungan ukhuwah islamiah,"pungkasnya. (mp/rai/rus).