Semarak Hari Kemerdekaan, Warga Sokobanah Hiasi Jalan Kampungnya Dengan Bendera Merah Putih
Cari Berita

Advertisement

Semarak Hari Kemerdekaan, Warga Sokobanah Hiasi Jalan Kampungnya Dengan Bendera Merah Putih

Thursday, 15 August 2019

Salah satu jalan di Dusun Kopok Desa Sokobanah yang tampak dihiasi dengan bendera mera putih.(Foto: Imron Muslim/Biro Sampang)

SAMPANG, Madurapost.co.id - Berbagai cara dilakukan masyarakat untuk menyambut Hari Kemerdekaan ke 74,salah satunya yang berada di Dusun Kopok Desa Sokobanah Laok,warga kompak secara bersama-sama menghias jalan yang mau masuk kampungnya dengan warna bendera Indonesia (merah-putih).

Ide tersebut di gagas oleh sekelompok anak mudah di kampung tersebut yang mereka beri nama “District Kopok Comunity”.
Mereka secara patungan membeli peralatan,seperti benderan dan lampu hias.

Slamet Riyadi selaku kordinator mengungkapkan kalau kegiatan tersebut tujuannya untuk menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74.

“Ini adalah bentuk rasa suka cita warga dusun Kopok menyambut HUT RI mas,” tuturnya.

Menurut Acenk sapaan akrabnya, kalau kegiatan tersebut merupakan ide bersama warga setempat untuk menunjukkan kalau di kampungnya juga ikut merayakan HUT Kemerdekaan.

“Untuk peralatan semuanya kita sumbangan dari warga dan menghabiskan dana sekitar 4 juta untuk membelinya,” imbuh Acenk.

Saat dihubungi via telepon selulernya,Kades Sokobanah Laok Indra Kusuma Iswadi sangat senang dan bangga terhadap pemuda di daerahnya tersebut.

“Menurut kami pemuda seperti itu yang dibutuhkan di Negeri ini,paling tidak mereka punya gagasan untuk mengenang para jasa pahlawan kita yang sudah berjuang untuk Kemerdekaan Republik Indonesia ini,” tuturnya.

 Kades yang memiliki Gelar Magister ini juga mengingatkan kepada para masyarakatnya terutama para pemuda untuk terus berinovasi memberikan yang terbaik buat bangsa.

“Kecamatan Sokobanah ini dikenal dengan para pahlawan,jadi disini adalah tempatnya para pejuann,maka sepatutnya kita sebagai warga Sokobanah turut berterima kasih kepada para pejuang tersebut yang sudah gugur,” pungkasnya.
(Mp/ron/rus)