Sampang Hebat, Proyek Tumpang Tindih Aman dari Pantauan Pemerintah
Cari Berita

Sampang Hebat, Proyek Tumpang Tindih Aman dari Pantauan Pemerintah

Sunday, 11 August 2019


Lokasi proyek saluran irigasi di akses jalan nasional desa Bira Tengah Kecamatan Sokobanah Kab Sampang

SAMPANG, Madurapost.co.id - Proyek saluran irigasi yang berada di akses jalan nasional, tepatnya di desa bira tengah kecamatan sokobanah kabupaten sampang menjadi perhatian masyarakat.

Hal itu disebabkan karena proyek yang dikerjakan asal jadi tersebut berada di lokasi jalan umum dan sangat jelas terjadi tumpang tindih.

Pasalnya, saluran irigasi dilokasi tersebut masih layak dan bagus. Tapi kemudian di tempel dengan proyek baru tanpa melakukan pembongkaran ulang.

Proyek tanpa papan informasi tersebut tidak diketahui besaran anggaran dan sumber dananya. Termasuk kepala desa Bira Tengah mengaku tidak mengetahui keberadaan proyek tersebut.

H.Nasir dari LSM LIRA mengatakan bahwa adanya proyek tersebut menunjukan bahwa kabupaten sampang memang Hebat. Karena proyek yang jelas melanggar aturan bisa lepas dari pengawasan pemerintah.

"Itu memang dibiarkan, atau memang pemerintah kabupaten sampang tidak tahu" Kata H.Nasir

Lebih lanjut H.Nasir menuturkan bahwa proyek tersebut sangat merugikan penerintah. Dan menguntungkan oknum tertentu.

"Kalau itu proyek pemerintah, seharusnya pemerintah kabupaten sampang tegas dan memberikan teguran pada penyedia jasa, Kecuali kalau memang ada kongkalikong dengan pihak dinas kabupaten Sampang" Imbuhnya. (mp/man/zul)