Polisi Amankan Dua Pelaku Pencurian Emas di Pasar Tanah Merah Bangkalan
Cari Berita

Polisi Amankan Dua Pelaku Pencurian Emas di Pasar Tanah Merah Bangkalan

Friday, 16 August 2019

Kedua tersangka pencurian emas (Sofiah dan Selan) di pasar tanah merah Bangkalan setelah diamankan pihak kepolisian,(Foto: Suryadi arfa/Biro Bangkalan)

BANGKALAN, Madurapoat.co.id - Selan (38) dan Sofiah (38) diringkus aparat kepolisian, karena  diduga telah melakukan tindak pidana Pencurian dengan pemberatan (pencurian emas berupa gelang) Di toko emas MADINAH pasar Tanah Merah Desa Petrah Kecamatan Tanah merah Kabupaten Bangkalan,Madura

Sekitar jam 09.00 Wib,  kedua Tersangka datang ke toko emas MADINAH, Sofiah yang berasal dari kmp. Kalilom lor timur gg II no.19 kelurahan Tanahkali kedingding kecamatan Kenjeran surabaya

Kedua tersangka berpura pura berniat membeli gelang emas dan menunjuk gelang emas yang ada di dalam etalase, dan ketika gelang emas yg di tunjuk tersangka di keluarkan dari dalam etalase, selanjutnya tersangka menunjuk gelang emas yang lain untuk di keluarkan dari dalam etalase.

Hal itu disampaikan oleh Suyitno Kasubag Humas Bangkalan pada saat yang bersamaan ketika korban lengah, Selan yang beralamat Dusun Sidomulyo Desa Pucangro Kecamatan Kudo Kabupaten Jombang (tersangka kedua) langsung mengambil gelang emas sebanyak sembilan buah dan di sembunyikan di kantong celana depan sebelah kiri dan ketiak kanan, kemudian pergi meninggalkan toko emas milik korban.

"Namun perbuatan kedua Tersangka tersebut sudah di awasi oleh saksi Ruslan yang juga pemilik toko emas di samping toko Korban, dan kemudian saksi Ruslan memanggil Tersangka dan memaksa untuk mengembalikan gelang emas milik Korban, dan setelah itu kalung emas yg sudah di ambil Tersangka di kembalikan dan  selanjutnya anggota polsek tanah merah datang dan mengamankan kedua tersangka beserta Barang buktinya di bawa ke kantor polsek Tanah merah untuk di lakukan lidik dan sidik lebih lanjut," ujarnya. Jumat, (16/8/19).

Diketahui korban pemilik toko emas MADINAH nernama Nilna Asna Nuril Ila beralamat Desa Petrah Kecamatan Tanah Merah Kabupaten Bangkalan.

"Kami mengamankan 6 buah gelang emas model krincing yg di ikat dgn benang warna merah berat total 17.400 Gr.  3  buah gelang emas model krincing yg di ikat dgn benang warna merah berat total 9.350 gr, dan 1 stel (baju dan celana) yg di pakai Tersangka Selan," imbuhnya. (mp/sur/rul).