Peringati HUT RI Ke-74 Polres Pamekasan Dirikan Gapura Dengan Icon Khas Kabupaten Pamekasan
Cari Berita

Peringati HUT RI Ke-74 Polres Pamekasan Dirikan Gapura Dengan Icon Khas Kabupaten Pamekasan

Friday, 16 August 2019

Peringati HUT RI Ke-74 Polres Pamekasan Dirikan Gapura Dengan Icon Khas Kabupaten Pamekasan. (Foto: Efita/Biro Pamekasan)

PAMEKASAN, Madurapost.co.id - Dalam rangka memeriahkan Dirgahayu Republik Indonesia ke-74 Kapolres Pamekasan bersama jajarannya mendirikan gapura dengan tema SDM Unggul Indonesia Maju, di pintu masuk Mako Polres Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Jum'at (16/08)

Hal ini dilakukan untuk mengikuti festival Gapura Cinta Negeri yang digelar oleh Polda Jatim. Sebanyak 13 Polsek setempat juga ikut serta mendirikan gapura untuk memeriahkan HUT RI ke-74 tahun 2019.

Adapun ikon yang dipasang di gapura tersebut menampilkan khas dari Kabupaten Pamekasan, antara lain bergambar Monumen Arek Lancor, Corak Batik Sekar Jagat, Bambu runcing serta Burung Garuda.

Kapolres Pamekasan, AKBP Teguh Wibowo mengatakan, hal ini dilakukan untuk memeriahkan Dirgahayu Republik Indonesia yang ke-74.

"Dan untuk level Polres sendiri menyelenggarakan kegiatan lomba Gapura yang diikuti oleh 13 Polsek ," kata AKBP Teguh Wibowo.

"Polda menyelenggarakan kegiatan lomba gapura untuk 39 Polres, kita menampilkan gapura di Polres dan satu perwakilan yang kami unggulkan untuk ikut perlombaan di level Polda yaitu Polsek Larangan Pamekasan," tambahnya.

Menurutnya, dalam memaknai HUT RI di era kemerdekaan ini sudah bebas, pejuang-pejuang kita pada saat kemerdekaan memperjuangkan untuk Indonesia bisa merdeka.

"Untuk itu sebagai generasi muda, kita patut mengisi kemerdekaan ini sebaik-baiknya," tuturnya.

Dirinya menuturkan, pihaknya mempunyai kewajiban mengelolah kamtibmas di wilayah Pamekasan ini agar tetap aman dan damai.

Dalam kesempatan ini pula Kapolres Pamekasan, menghimbau kepada seluruh masyarakat, dalam rangka pilkades serentak 2019 yang akan diselenggarakan di 93 Desa di Kabupaten Pamekasan untuk bersikap kondusif.

"Kami menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk sama-sama menciptakan situasi yang aman damai, menjelang pada saat maupun pasca pilkades serentak 2019," pungkasnya. (mp/eft/zul)