Peringati HUT RI, Bupati Pamekasan Lepas Ratusan Peserta Gerak Jalan
Cari Berita

Peringati HUT RI, Bupati Pamekasan Lepas Ratusan Peserta Gerak Jalan

Thursday, 8 August 2019

Bupati Pamekasan Lepas Ratusan Peserta Gerak Jalan. (Foto: Efita/Biro Pamekasan)

PAMEKASAN, Madurapost.co.id - Dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74, Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam melepas ratusan peserta lomba gerak jalan se-Kabupaten Pamekasan mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD/MI), Sekolah Menengah Pertama (SMP/MTs) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA/SMK/MA), di Area Monumen Arek lancor Pamekasan. Kamis (08/08).

Tema yang diusung tahun ini yaitu "Mencetak SDM Unggul melalui Gerak Jalan Menuju  Pamekasan Hebat, Rajjeh, Bajjreh ben Parjugheh.

Rute yang dilalui untuk tingkat SD/MI dengan start Arek Lancor, jalan Diponegoro, Cokroatmojo, R Abdul Azis, Trunojoyo dan finis kembali di arek lancor. Sedangkan untuk SMP hingga SMA sederajat start dari Arek Lancor, menuju jalan Diponegoro, Cokroatmojo, R Abdul Azis, Trunojoyo dan finis kembali di arek lancor

Baddrut Tamam berharap agar nasionalisme tidak hanya sekadar berhenti di acara-acara seremonial.

"Saya berharap, lomba gerak jalan ini bisa memupuk semangat nasionalisme dan semakin mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia, serta bisa mengisi rangkaian hari kemerdekaan dengan kegiatan yang positif," kata Badrut Tamam.

Menurutnya, HUT kemerdekaan harus diisi dengan sumber daya yang berkemajuan dan dimulai dengan semangat dan nasionalisme yang ada di hati dan pikiran kita baru diturunkan kepada gerak dan langkah kita.

"Untuk pemerintahan nasionalisme harus diisi dengan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, dibidang kepemimpinan harus selalu hadir yang tidak berjarak dengan siapapun,” Ujarnya. (mp/efi/zul)