Peringati HUT Kemerdekaan RI Ke-74. Pemdes Pamolaan Gelar JJS
Cari Berita

Peringati HUT Kemerdekaan RI Ke-74. Pemdes Pamolaan Gelar JJS

Sunday, 18 August 2019

Kades Pamolaan, kecamatan Camplong Masfur (dua kanan) menyerahkan hadiah kepada peserta JJS HUT kemerdekaan RI Ke-74.(Foto: Zainal Abidin/Biro Sampang)

SAMPANG, Madurapost.co.id - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI Ke-74 pemerintah desa (pemdes) Pamolaan, Kecematan Camplong menggelar kegiatan Jalan - Jalan Sehat (JJS). Kegiatan tersebut diikuti ratusan perserta yang terdiri dari siswa-siswi SD/MI, MTs, dan MA, guru, aparat desa, dan masyarakat umum. Minggu (18/08/19).

Peserta JJS diberangkatkan dari lapangan sepak bola dusun Pancor dan finish di lapangan futsal dusun Semaan. Sepanjang perjalanan menuju finish peserta diiringi musik drum band dan mobil patwal Polsek Camplong. Antusiasme peserta mengikuti kegiatan itu tinggi. Sebab, panitia JJS menyediakan undian kupon berhadiah menarik.

Misalnya, kipas angin, dispenser, spiker aktif, DVD player, TV, dan lemari es. Di kegiatan itu juga dilaksanakan penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba gerak jalan, futsal dan lari 100 meter yang diselenggarakan pada 14 - 17 Agustus. Hadiah diserahkan langsung oleh Kepala desa (Kades) Pamolaan, Masfur.

Masfur menyampaikan, setiap peringatan HUT Kemerdekaan pihaknya selalu menggelar kegiatan JJS. Tujuannya, untuk mengenang dan menghormati perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan. Kegiatan tersebut diinisiasi oleh Karang Taruna dan Organisasi pemuda Pamolaan Hebat Bermartabat.

"Alhamdulillah semua kegiatan dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI tahun ini berjalan lancar dan sukses," ucapnya.

Kegiatan JJS bertujuan meningkatkan kesehatan jasmani dan memupuk semangat persatuan dan kesatuan bangsa. Pihaknya berharap kepada seluruh elemen masyarakat di desa Pamolaan agar bisa senantiasa menjaga kerukunan, kekompakan, dan keamanan lingkungan. Menurut dia, perjuangan saat ini adalah memajukan kehidupan bangsa. Mulai dari sektor pembangunan dan Sumber Daya Manusia (SDM).

"Sesuai dengan tema kemerdekaan "SDM unggul Indonesia Maju," katanya.

Kedepan, pihaknya akan memperbanyak kegiatan sosial dengan melibatkan tokoh masyarakat dan pemuda setempat. Harapannya, agar desa Pamolaan maju, hebat bermartabat. Pihaknya ingin desa Pamolaan menjadi barometer pembangunan desa di Kecamatan Camplong.

"Kalau aparat desa dan warga kompak. Desa Pamolaan akan maju, hebat dan bermartabat," tukasnya. (mp/zen/rul)