Peningkatan Jalan Sampang-Ketapang Digerojok Rp 20 Miliar
Cari Berita

Advertisement

Peningkatan Jalan Sampang-Ketapang Digerojok Rp 20 Miliar

Thursday, 15 August 2019

Pengendara motor melintas di sekitar lubang jalan di Kecamatan Robatal
SAMPANG, Madurapost.co.id - Pengendara harus lebih waspada saat melintas di jalan raya Robatal, kecamatan Robatal. Pasalnya, di lokasi itu terdapat drum di tengah jalan. Drum itu sengaja dipasang warga untuk manandai jalan rusak atau berlubang.

Ali Dasir, warga desa Tragih, Kecamatan Robatal menuturkan, kerusakan jalan tersebut sudah lama. Tapi, hingga saat ini pemerintah belum melakukan perbaikan. "Sudah hampir tiga bulan jalan itu berlubang. Tapi sampai sekarang tak kunjung diperbaiki," tuturnya kepada Madurapost.co.id. Kamis (15/08/19).

Awalnya jalan tersebut hanya retak dan aspal mengelupas. Tapi karena tidak segera diperbaiki, kerusakan bertambah dan menimbulkan lubang dengan diameter sekitar 33 sentimeter. Dirinya mengungkapkan, belum lama ini ada pengendara motor yang terjatuh karena menabrak drum itu. Beruntung korban hanya mengalami luka ringan.

"Sebenarnya drum itu berbahaya bagi keselamatan pengendara. Tapi akan lebih berbahaya lagi jika lubang itu tidak dipasang tanda. Terutama bagi pengendara yang jarang melintas," ucapnya.

Pria 37 tahun itu berharap kepala pemerintahan agar kerusakan jalan segera diperbaiki. Tujuannya, agar pengendara bisa lebih aman dan nyaman saat melintas. Apalagi, jalan tersebut merupakan akses utama warga.  "Kami tidak ingin ada pengendara yang jatuh karena kerusakan itu," harapnya.

Koordinator pengawas jalan UPT PU Bina Marga provinsi Jatim di Sampang, Moh. Tami mengaku sudah mengetahui terkait dengan kerusakan jalan di lokasi itu. Pihaknya berjanji akan segera melakukan perbaikan. "Kami suda survey lokasi. Perbaikan masih menunggu ketersediaan aspal," ujarnya.

Setiap tahun, pihaknya menjalankan program pemeliharaan rutin dan berskala jalan provinsi Sampang-Ketapang dan Sampang-Omben. Tahun ini, anggaran program peningkatan jalan Sampang-Ketapang Rp 20 miliar. Titik lokasi pengerjaan di mulai dari di depan Kecamatan Kedungdung ke selatan.

"Secara bertahap semua kerusakan jalan provinsi di Sampang akan diperbaiki dan dibangun," tandasnya. (mp/zen/rus)