Pelayanan SKCK Polres Bangkalan Dikeluhkan Masyarakat, Ini Sebabnya
Cari Berita

Advertisement

Pelayanan SKCK Polres Bangkalan Dikeluhkan Masyarakat, Ini Sebabnya

Thursday, 15 August 2019

Saat pelayanan SKCK tidak menyenangkan,(Foto: Suryadi/Khoeron/Biro Bangkalan)

BANGKALAN, Madurapost.co.id - Pelayanan Polres Bangkalan untuk Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), tidak sesuai jargon yang dijadikan pedoman (melayani masyarakat). Rabu, (15/8/19).

Pasalnya, pelayanan SKCK polres Bangkalan dikeluhkan oleh Adi (24). Pria yang beralamat di Jalan Kh. Moh. Yasin Tarogan Bangkalan itu mendapatkan pelayanan yang memilukan, awalnya Adi ingin memperpanjang SKCK yang sudah kadaluarsa dengan membawa semua persyaratan.

"Saya membawa foto kopi KTP, KSK, foto 4x6 sebanyak 3 lembar, foto kopi SKCK untuk memperpanjang," paparnya.

Persyaratan tersebut masih dirasa kurang. Sebab, kata petugas SKCK masih belum ada surat pengantar dari pihak Polsek yang setempat. Akhirnya Adi pulang dan kembali lagi keesokan harinya dengan membawa surat-surat yang dianggap kurang.

"Namun disuruh kembali karena tidak ada pengantar polsek, dan ke esokah harinya saya ke sana lagi membawa apa yang di perintahkan oleh petugas pelayanan SKCK, namu di sana saya mendapat pelayanan yang tidak mengenakkan, jawaban yang bernada membentak ketika saya meminta penjelasan," imbuhnya.

Sementara itu Suyitno Kasubag Humas Polres Bangkalan menjelaskan tentang kejadian terkait pelayanan yang tidak memuaskan, pihaknya akan menyampaikan kepada pembina fungsinya.

Sebagai Humas Polres Bangkalan, Suyitno juga menyampaikan permohonan maaf jika ada perkataan dari petugas pelayanan SKCK yang tidak diinginkan.

"Terimakasih masukanya supaya pelayanan yang diberikan lebih baik kedepannya," ujarnya saat dikonfirmasi via WA.

Pria berkecamata itu juga menambahkan kondisi petugas pelayanan SKCK yang bernama Anis. Sebab sepengetahuan dia ada masalah pribadi yang mungkin terbawa ketika melayani permohonan SKCK dari masyarakat.

"Ada problem dengan Marriednya. Mungkin permasalahan rumah terbawa kesini," imbuhnya.

Perpanjangan SKCK sudah tiga hari diajukan. Namun, sampai saat ini belum juga selesai perpanjangan masa berlaku SKCK yang sudah diajukan belum juga ada kejelasan. (mp/sur/rul).