Munajad Pilkades Aman Kondusif, Forpimka Palengaan Pamekasan Gelar Deklarasi Damai Dan Doa Bersama
Cari Berita

Advertisement

Munajad Pilkades Aman Kondusif, Forpimka Palengaan Pamekasan Gelar Deklarasi Damai Dan Doa Bersama

Tuesday, 13 August 2019

Forpimka kecamatan Palengaan bersama Calon kepala desa se-kecamatan Palengaan

PAMEKASAN, Madurapost.co.id - Mengantisipasi memanasnya suhu politik perhelatan pilkades serentak yang kian hari makin mendekat, Forpimka Palengaan menggelar Deklarasi Damai dan Doa Bersama di Pendopo Agung Kantor Kecamatan Palengaan Kabupaten Pamekasan Provinsi Jawa Timur. Selasa, (13/08/19).

Dalam deklarasi damai dan doa bersama diikuti sebanyak 13 calon kades yang tersebar di 5 desa se Kecamatan Palengaan, diantaranya, 3 calon Kepala Desa Larangan Badung, 3 calon Kepala Desa Akkor, 3 calon Kepala Desa Panaan, 2 calon Kepala Desa Rek-kerrek, dan yang terakhir 2 calon Kepala Desa Palengaan Daya.

Di perhelatan kontestasi politik kepala desa di Kabupaten Pamekasan diketahui akan diselenggarakan pada tanggal 1 September 2019 mendatang, termasuk 5 desa di Kecamatan Palengaan.

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Camat Palengaan Akhmad Sukrisno, S.Sos.I,. Kapolsek Palengaan, Iptu. Bambang Irawan S.H,. beserta jajarannya, Danramil Palengaan, Alim ulama', Tomas, dan seluruh Kepala Desa se Kecamatan Palengaan.

Camat Palengaan Akhmad Sukrisno S.Sos.I mengatakan, Aksi damai ini bukan milik Forpimka dan calon kades saja, akan tetapi seluruh komponen masyarakat dalam perhelatan kontestasi pilkades harus berprilaku sopan dan tidak mengintimidasi terhadap warga setempat.

"Digelarnya deklarasi damai dan doa bersama itu agar kita juga ikut andil dalam mensuskannya serra merasakan pilkades yang damai, aman, tenang dan tidak ada intimidasi,"Kata Camat Palengaan.

Semua calon kata sukrisno melanjutkan, juga tokoh masyarakat dan forpimka sama-sama menandatangani baliho kesepakatan kompetisi damai aman dan sejuk di wilayahnya.

"Semuanya sepakat menyatakan aman dan tanpa intimidasi pada perhelatan kontestasi pilkades serentak 2019 ini,"imbuh Sukrisno

Sementara itu, Kapolsek Palengaan Iptu Bambang Irawan, SH,. Mengatakan, agar pelaksanaan pilkades berjalan lancar, aman dan kondusif dirinya bersama jajarannya akan memback-up dan berusaha semaksimal mungkin dalam keamanan pilkdes di 5 desa tersebut.

"Selain dari Jajaran Polsek, kami akan di bakc-up dari Polres Pamekasan juga dari Kompi Brimob Polda Jatim,"ucapnya

Digelarnya deklarasi damai dan doa bersama ini kata Bambang Irawan menimpali, berharap agar pilkades tahun ini tertib, aman, damai dan nyaman tetap terjalin ukhuwah islamiyah.

"Dengan deklarasi ini agar tetap terjalin ikatan ukhuwah islamiyah, saling menjaga kesopanan dalam berdemokrasi,"imbunya

Dalam kegiatan deklarasi damai tersebut, Ketua Ikatan Kepala Desa (Ikasa) Kecamatan Palengaan Moh. Said, S.IP,. Menghimbau kepada kompetitor pilkades di 5 desa agar memberikan pemahaman dan membimbing para pendukungnya untuk tidak berbuat kegaduhan dan kecemasan terhadap warga lainnya.

"Saya imbau kepada teman-teman calon kades di 5 desa ini, untuk selalu memantau para pendukungnya untuk tetap dalam koridor kepatutan dan kesopanan dalam pilkades,"ucap Kades Palengaan Laok ini penuh wibawa

Wilayah Palengaan, kata Kades Palengaan Laok menimpali, merupakan wilayah yang syarat akan Alim Ulama sebagai tokoh-tokoh sentral di Wilayah Pamekasan. Perlu diindahkan, harapan para alim ulama' serta tokoh masyarakat terciptanya pilkades yang aman sesuai harapan bersama.

"Disadari atau tidak, Palengaan itu sebagai barometer perpolitikan yang ada di wilayah Pamekasan ini, maka dari itu ciptakan situasi pilkades yang aman,"pungkas Moh. Said. (mp/rai/red)