Masyarakat Gigit Jari, Mobil Dinas Baru Bupati Pamekasan Dianggarkan Rp 1,2 M
Cari Berita

Advertisement

Masyarakat Gigit Jari, Mobil Dinas Baru Bupati Pamekasan Dianggarkan Rp 1,2 M

Monday, 12 August 2019

Dok, Dokumentasi Baddrut Tamam dan Raja'i (Berbaur) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pamekasan

PAMEKASAN, Madurapost.co.id - Setelah hampir satu tahun Baddrut Tamam dan Raja'i (Berbaur) Memimpin kabupaten Pamekasan. Masyarakat masih menunggu realisasi program Bupati Pamekasan, terutama 17 program unggulan yang tertuang dalam janji politik Pasangan Berbaur.

Disaat masyarakat menunggu janji Bupati Pamekasan berupa satu unit mobil tangki air untuk satu desa yang rawan kekeringan. Ternyata Pemerintah kabupaten Pamekasan justru membuat anggaran untuk mobil dinas Bupati Pamekasan.

Bahkan tidak tanggung tanggung, Anggaran pengadaan untuk mobil dinas Bupati Pamekasan mencapai Rp 1,2 M. Yang dialokasilan dari APBD 2019.

Dalam tender Pengadaan Mobil Dinas Bupati Pamekasan dimenangkan oleh CV. Barokah Utama Sakti yang beralamat di Jl. Jangli Utara Dalam 1 No.11 RT. 01/ RW 09 Jatingaleh Candisari, Jawa Tengah. Dengan Harga Penawaran Rp 1.199.000.000,00

Justru di halaman Websate LPSE Kabupaten Pamekasan tidak ditemukan pengadaan Mobil Tangki Air yang menjadi janji Bupati (Berbaur) saat Kampanye.

Menanggapi pengadaan Mobil Dinas Baru untu bupati Pamekasan, Fatholla selaku aktivis anti korupsi dan kebijakan publik kabupaten Pamekasan sangat tidak setuju dengan program tersebut.

Menurut Fatholla, Seharusnya pemerintah Kabupaten Pamekasan lebih memprioritaskan kepentingan masyarakat terutama yang sifatnya darurat, Seperti pengadaan tangki air.

"Kalau hal ini terealisasi, Maka dapat dipastikan reputasi Bupati Berbaur akan semakin menurun. Karena Bupati Pamekasan akan dianggap lebih mementingkan kepentingannya sendiri, daripada kepentingan masyarakat" Kata Fatholla

Sebagaimana diketahui, bahwa musim kemarau tahun 2019 menyebabkan beberapa wilayah dikabupaten Pamekasan mengalami kekeringan. Bahkan masyarakat harus membeli air bersih dengan menggunakan mobil Pick Up. (mp/uki/zul)