Mahasiswa Kangean Demo DPRD Sumenep, Minta Kepulauan Lebih Diperhatikan
Cari Berita

Mahasiswa Kangean Demo DPRD Sumenep, Minta Kepulauan Lebih Diperhatikan

Monday, 26 August 2019

Aksi Mahasiswa Kangean Sumenep saat menggelar aksi unjuk rasa didepan kantor DPRD Kabupaten Sumenep

SUMENEP, Madurapost.co.id - Ikatan Mahasiswa Kangean Sumenep (IMKS) melakukan aksi demonstrasi di depan Kantor Dewan Perwakilam Rakyat Daerah (DPRD) Sumenep, Jawa Timur, Senin (26/08/2019).

Puluhan Mahasiswa tersebut meminta anggota DPRD Sumenep yang baru dilantik beberapa waktu lalu, khsusnya legislatif dari dapil VI (Kecamatan Arjasa, Kangayan, dan Sapeken) untuk berkomitmen mengawal pembangunan di wilayah kepulauan.

Pasalnya, mereka menilai visi dan misi Bupati Sumenep untuk memeprcepat prioritas infrastruktur kepulauan belum terealisasi. Sehingga pembangunan di Sumenep dinilai tidak merata, kepulauan dinilai termarginalkan.

"Pembangunan infrastruktur di kepulauan, khususnya di Kecamatan Kangayan, Arjasa, dan Kecamatan Sapeken sangat lambat. Kepulauan sudah termagiralkan," kata salah satu orator aksi dalam orasinya.

Selain itu, mereka juga meminta peningkatan kwalitas pendidikan dan kesehatan di wilayah kepulauan. Mereka juga meminta agar legislatif mengawal pelayanan buplik di wilayah Dapil VI.

"Kami meminta agar warga kepulauan bisa membuat E-KTP di pulau masing-masing. Agar mereka tidak perlu ke Kabupaten Sumenep, ke kota hanya untuk membuat E-KTP," kata orator yang lain.

Merek juga membawa poster yang bertuliskan "DPRD Dapil VI Harus Mendesak Pemerataan Listrik". Selain itu, mereka juga membawa poster bertuliskan "DPRD Dapil VI Harus Mengawal dan Mendesak Pemerataan Sistem Telekomunikasi di Pulau Kami".

Sementara itu, Ketua DPRD Sumenep sementara, Abdul Hamid Ali Munir berjanji akan mengawal dan menyuarakan apa yang menjadi tuntutan masyarakat kepulauan.

"Kami akan mendengar, kami akan menampung, dan kami akan menyuarakan apa yang menjadi aspirasi masyarakat," kata Abdul Hamid Ali Munir saat menemui massa.

Pantauan di lokasi, dari 7 orang dapil VI di DPRD Sumenep, Mustain dan Abu Hasan. Sedangkan 5 orang lainnya tidak terlihat menemui massa aksi dari daerah pemilihannya.

"Dengan amanah yang diberikan masyarakat kepulauan kepada kami, mari kita bersama-sam kawal. Kedepan semoga ketertinggalam di kepulauan dapat kita kejar," kata wakil rakyat dari Dapil VI, Abu Hasan mewakili Anggota DPRD dari kepulauan saat menemui massa aksi. (mp/aka/rus)