Kades Karduluk Resmikan Gapura Desa Serta Sampaikan Apresiasi Kepada Pemuda
Cari Berita

Kades Karduluk Resmikan Gapura Desa Serta Sampaikan Apresiasi Kepada Pemuda

Monday, 26 August 2019

Kepala Desa Karduluk, H. Zainul Iksan pada saat acara Peresmian Gapura

SUMENEP, Madurapost.co.id – Gapura Desa Karduluk, Kecamatan Pragaan, Sumenep, Jawa Timur secara resmi dibuka oleh Kepala Desa Karduluk H Zainul Iksan, Minggu (25/08/2019).

Peresmian gapura tersebut dimeriahkan dengan jalan sehat yang diikuti seluruh perangkat desa Karduluk serta komunitas pemuda dan ribuan masyarakat desa.

H Iksan sapaan akrabnya, mengatakan bahwa sangat bangga dengan keterlibatan penuh semua unsur masyarakat yang ada, terutama pada pemuda desa yang tergabung dikomunitas pemuda karduluk parjhugha.

“Dalam rangka memeriahkan Hut RI ke-74, Pemuda desa telah sukses mengadakan kegiatan perlombaan selama sepekan dengan sangat meriah, pada jalan sehat kali ini adalah acara puncaknya sekaligus kami juga akan meresmikan gapura desa”, ungkapnya.

Lanjutnya, gapura desa memang sengaja dibangun megah sebagai penanda desa serta icon baru desa yang dimana sudah dikenal sebagai sentra ukir di Madura.

“Harapan kedepan , desa Karduluk bisa lebih baik dan semakin maju lagi, apalagi kedepan lapangan desa akan dijadikan sebagai raes area dengan dukungan penuh oleh Pemkab Sumenep,” tambahnya.

Sementara, Adie selaku ketua komunitas pemuda karduluk parjhugha menyampaikan bahwa ajang ini merupakan bagian dari bentuk kontribusi pemuda untuk ikutserta dalam memajukan desa dan memeriahkan hari kemerdekaan RI ke 74.

“Dengan adanya kemeriahan sepekan lomba yang sangat sukses dilaksanakan tidak lepas dari kontribusi seluruh kepanitiaan serta dukungan penuh pihak pemdes, jadi kami sampaikan banyak terimakasih untuk semuanya dan mudah-mudahan tahun depan pelaksanaannya akan lebih spektakuler lagi,” terangnya. (mp/aka/rus)