H-2 HUT RI, Bupati Bangkalan Kukuhkan 74 Paskibraka
Cari Berita

Advertisement

H-2 HUT RI, Bupati Bangkalan Kukuhkan 74 Paskibraka

Friday, 16 August 2019

R. Abdul Latif Amin Imron Bupati Bangkalan kukuhkan 74 paskibraka bertempat di Pendopo Agung Bangkalan.(Foto: Suryadi arfa/Biro Bangkalan)

BANGKALAN, (Madurapost.co.id) -
Dua hari menjelang pelaksanaan upacara HUT RI ke-74 di Pendopo Agung Bangkalan, R. Abdul Latif Amin Imron Bupati Bangkalan mengukuhkan pengibar sang saka merah putih (Paskibraka).

Sebanyak 74 orang telah dikukuhkan oleh Bupati muda Bangkalan itu. Ia menyampaikan bahwa pengukuhan itu bermakna  Paskibraka yang berjiwa kestria, santunnya perkataan dan perbuatan, bertanggung jawab dan rela berkorban untuk ibu pertiwi.

Ketua DPD partai PPP itu mengajak masyarakat dan para pemuda untuk mengingat memori sejarah diraihnya kemerdekaan Indonesia.  Bangsa yang harus bermandi darah dan air mata, hanya untuk berkibarnya sang saka merah putih. Sebagai tanda merdekanya tanah air nusantara.

"Ribuan jiwa dan jasad yang terkapar membela bendera pusaka dan semua pengorbanan demi kemerdekaan," ucap bupati saat menyampaikan sambutannya dengan semngat.

Disampaikan juga oleh orang nomor satu di Bangkalan itu, Tujuan lain dari makna Paskibraka adalah untuk mengingat kembali semangat dan cita-cita proklamasi dan kesejahteraan rakyat Indonesia.

"Tapi ingat, kerja belum selesai Lahan luas terbentang di hadapan kita. Menanti tangan-tangan terpuji. Oleh karena itu sebagai perwujudan makna paskibraka adalah pengucapan ikrar," imbuhnya Kamis,

Sementara Itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sa'ad Asjari menjelaskan setelah digembleng oleh Kepolisian TNI Lanal Batuporon. Putra-putri terbaik Kabupaten Bangkalan dan akan kembali dikarantina hingga tanggal 17 Agustus malam.

"Mereka dikarangtina dari tadi pagi di hotel ningrat. Selama meraka di sana mereka diberikan materi dan pemantanpan formasi sebelum bertugas tanggal 17 mendatang," ujarnya. Kamis, (15/8/19).(mp/sur/red)