Gebrakan Baru Penanggung Jawab (PJ) Desa Bunten Timur Ketapang Sampang
Cari Berita

Gebrakan Baru Penanggung Jawab (PJ) Desa Bunten Timur Ketapang Sampang

Thursday, 8 August 2019

Tim dari Kabupaten Sampang saat memantau Lokasi Pembuatan Drainase dan MCK di Desa Bunten Timur (Foto:Imron Muslim/Biro Sampang)

SAMPANG, (Madurapost.co.id) - Terobosan baru terus dilakukan oleh PJ desa Bunten Timur Kecamatan Ketapang Sampang.
Baru beberapa bulan menjabat  PJ Kepala Desa Bunten Timur,Sunarto sudah banyak melakukan perubahan di desa tersebut.

Melalui Dana Desa (DD) Sunarto mengaplikasikan Dana tersebut untuk kesejahteraan masyarakat di desanya. Antara lain melakukan pengaspalan,pembuatan MCK,pembuatan Drainase (saluran air) dan lain-lain.

Menurut Sunarto (PJ Bunten Timur) pekerjaan tersebut merupakan hasil usulan dari masyarakat setempat.

“Salah satu yang kita utamakan dari dulu adalah pembuatan MCK,karena masyarakat sangat membutuhkan,” tuturnya kepada Madurapost.co.id Kamis (08/08/2019).

Lebih lanjut menurut Laki-laki yang juga menjabat Sekcam Ketapang ini mengungkapkan kalau penggunaan Dana Desa memang sudah menjadi keharusan digunakan untuk kesejahteraan masyarakatnya.

“Jadi PJ itu kan hanya sementara mas,iya paling tidak kami sudah melakukan yang terbaik dan sesuai dengan kebutuhan rakyat sehingga nanti kalau saya tidak menjabat lagi bisa dikenang oleh masyarakat,”Imbuh Sunarto.

Sementara itu Rofiih Warga Desa Bunten Timur sangat mengapresiasi dengan apa yang dilakukan oleh Sunarto.
“Ini bisa dibilang hal baru mas di kampung kami,sejak kepemimpinan beliau (Sunarto) banyak perubahan yang beliau bawa ditempat ini,” tuturnya.

“Mungkin kalau bisa Pak Narto ini bisa di perpanjang masa jabatnya biar desa ini semakin maju dan tidak tertinggal lagi dengan desa lain,” tuturnya sambil tersenyum.(mp/ron/red)