Dua Orang Pelaku Pencurian Uang Sekolah di Sampang di Tembak Polisi
Cari Berita

Dua Orang Pelaku Pencurian Uang Sekolah di Sampang di Tembak Polisi

Tuesday, 27 August 2019

Dua Tersangka Kasus Pencurian di SMPN 1 Torjun (Foto : Imron Muslim/Biro Sampang)

SAMPANG, (Madurapost.co.id) – Dua orang pelaku pencurian uang SMPN 1 Torjun, Kecamatan Torjun, Kabupaten Sampang dengan modus pecah kaca pada Selasa 20 Agustus 2019 akhirnya ditangkap dan di hadiahi timah panas kakinya oleh Resmob Polres Sampang.

Wakapolres Sampang Kompol Suhartono mengatakan, Kedua pelaku tersebut diketahui bernama Ali Idrus (38) warga Jl. DI Panjaitan No.24 Kelurahan Bagus Kuning, Kabupaten Palembang, dan Muhammad Soleh (31) warga Kp. Raas, Desa Kemuning, Kecamatan Trageh, Kabupaten Bangkalan dan keduanya sudah ditetapkan tersangka oleh Polres Sampang.

"Kedua pelaku Ali Idrus dan Mohammad Soleh ini diringkus di depan Alfamart Camplong, Kabupaten Sampang sekira pukul 14.30 Wib. Senin (26/08/2019) sore," Kata Suhartono.

Lebih lanjut Suhartono menyampaikan, kedua tersangka tersebut melakukan pencurian di SMPN 1 Torjun dan hasil curiannya langsung di transfer melalui salah satu Bank ke Palembang.

"Kedua tersangka ini merupakan residivis dengan jaringan Surabaya, Madura, Palembang dan keduanya akan dikenakan pasal 363 ayat 1 ke 4e dan 5e KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara," Ujar Suhartono

Suhartono menambahkan, sebelum diringkus Polres Sampang keduanya sempat melakukan pencurian di Kabupaten Sumenep dengan modus yang sama. Dan dari penangkapan tersebut banyak barang bukti yang sudah di amankan.

"Barang bukti yang berhasil kami amankan berupa 2 ATM BCA, 3 handphone, dan sepeda motor Suzuki Satria F warna hitam Nopol. L 4171 UI," Pungkasnya.(mp/ron/red)