Dua Imam Dilantik Sebagai DPRD Kabupaten Sampang
Cari Berita

Dua Imam Dilantik Sebagai DPRD Kabupaten Sampang

Monday, 26 August 2019

Imam Hambali (kiri) dan Imam Hanafi (kanan) anggota DPRD kabupaten Sampang periode 2019-2024. (foto : Zainal Abidin/Biro Sampang)
SAMPANG, Madurapost.co.id - Ada yang menarik saat pelantikan pengambilan sumpah jabatan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sampang periode 2019 - 2024, Minggu (25/8/19). Total ada 45 kursi legislatif di kabupaten yang berjuluk Kota Bahari tersebut.

Dari 45 wakil rakyat yang dilantik. Dua di antaranya merupaka saudara kembar kakak beradik, yakni Imam Hanafi dan Imam Hambali. Mereka merupakan pendatang baru di parlemen yang berangkat dari partai dan daerah pemilihan (dapil) yang sama. Yakni, Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dapil 6 meliputi kecamatan Camplong dan Omben. 

Setelah dilantik, keduanya terpantau berfoto bersama dengan anggota keluarga dan selfie di ruang sidang. Mereka pun tersenyum lepas dan saling mengucapkan selamat.

Imam Hanafi dan Imam Hambali merupakan putera dari gunjak tokoh masyarakat di desa Pamolaan, Kecamatan Camplong. Hanafi dan Hambali lahir di Sampang pada 4 Januari 1997. Mereka menjadi dewan termuda di Sampang. Sebelum terjun ke politik mereka aktif di sepak bola dan tercatat sebagai pemain Persesa.

Data Komisi Pemilihan umum (KPU) Sampang menyebutkan, dalam kontestasi pemilihan legislatif (pileg) 2019 Imam Hambali mendapatkan suara sah 17.121. Sedangkan Imam Hanafi memperoleh 12.205 suara.

Imam Hanafi mengatakan, salah satu yang memotivasinya untuk menjadi anggota dewan adalah ingin memperjuangkan aspirasi masyarakat, bermanfaat bagi masyarakat dengan menyuarakan kepentingan rakyat di dewan.

"Kami ingin berbuat banyak untuk kemajuan daerah. Demi terciptanya Sampang hebat bermartabat," ucapnya kepada madurapost.

Meski masih tergolong sangat muda. Dia bersama saudaranya akan berupaya membuktikan kemampuannya kepada masyarakat menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai wakil rakyat. Karena pada dasarnya, pemuda merupakan generasi penerus bangsa.

"Saya mengajak kepada para generasi muda di Sampang agar ikut berkontribusi memajukan daerah. Yakni, dengan berkarya dan berprestasi susuai kemampuan dan keterampilan yang dimiliki. Buktikan kalau kita bisa memajukan Sampang," katanya penuh semangat. 

Bupati Sampang Slamet Junaidi mengucapkan selamat kepada semua DPRD yang telah dilantik dan diambil sumpah jabatan. Pihaknya berharap agar DPRD bisa segera beradaptasi dan langsung action dengan tugas di parlemen.

"Kami berharap banyaknya anggota DPRD baru. Legislatif di Sampang bisa lebih akseleratif dan progresif menyukseskan program pemerintah," tandasnya. (mp/zen/rus)