Dilematis, Peredaran Narkoba Di Kabupaten Bangkalan Semakin Masif
Cari Berita

Dilematis, Peredaran Narkoba Di Kabupaten Bangkalan Semakin Masif

Saturday, 17 August 2019

AKBP Boby Pa'ludin Tambunan Kapolres Bangkalan

BANGKALAN, Madurapost.co.id- Kapolres Bangkalan AKBP Boby Pa’ludin Tambunan menyayangkan terhadap maraknya peredaran narkoba dikabupaten Bangkalan.

Demikian itu disampaikan Boby, Sapaan Akrab Kapolres Bangkalan saat ditemui sejumlah wartawan setelah gelar upacara HUT RI ke-74. Sabtu, (17/8/19).

Pasalnya tingginya pengungkapan narkoba yang dilakukan pihak kepolisian, Justru membuat dilematis. Ada dua sisi yang saling bertolak belakang dalam pemberantasan narkoba di Madura barat.

"Satu sisi menggambarkan keberhasilan dalam membrantas narkoba, namun di sisi lain bahwa peredaran narkoba sangat tinggi di kabupaten Bangkalan," paparnya didepan awak media.

Pihaknya juga menjelaskan, pemberantasan kasus narkoba ini tidak bisa diserahkan sepenuhnya kepada pihak kapolisian. Menurutnya, peran masyarakat juga penting untuk membantu mengurangi peredaran narkoba.

"Pemberantasan kasus bukan tugas kepolisian saja. Tokoh masyarakat, tokoh agama, TNI dan orang tua sangat dibutuhkan untuk mengurangi tingginya kasus narkoba di abangkalan ini" Tuturnya.

Oleh karena itu, Boby mengajak kepada elemen masyarakat Kabupaten Bangkalan untuk ikut serta dalam melakukan pemberantasan peredaran narkoba yang marak sekali.

"Mari kita gelorakan perang lawan narkoba, jadikan narkoba ini menjadi masuh bersama, agar mereka takut menggunakan narkoba" Ajaknya. (mp/sur/rul)