Diduga Manipulasi Data, LSM GEMPUR Akan Laporkan PAUD An - Nawawi Desa Campor Proppo Pamekasan
Cari Berita

Diduga Manipulasi Data, LSM GEMPUR Akan Laporkan PAUD An - Nawawi Desa Campor Proppo Pamekasan

Monday, 26 August 2019

Zainal (LSM GEMPUR) Saat berada di Kantor Dinas Pendidikan kabupaten Pamekasan
PAMEKASAN, Madurapost.co.id - Bantuan rehabilitasi gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) disejumlah titik dikabupaten Pamekasan diduga banyak pelanggaran, mulai dari tahap pendaftaran sampai proses pencairan

Salah satu kelompok bermain yang diduga melakukan manipulasi data ialah PAUD An Nawawi Dusun Air Mata Desa Campor, Proppo Pamekasan.

Menurut LSM GEMPUR ( Gerakan Mahasiswa Peduli Rakyat ) pada saat berada dilokasi PAUD An-Nawawi menuturkan banyak kejanggalan yang nampak pada bantuan yang diterima Paud An Nawawi.

"jika dikaji dari pernyataan pengurus PAUD An Nawawi, banyak kejanggalan yang sangat nampak dan jelas berindikasi sebagai tindakan korupsi," tutur Zainal Arifin LSM GEMPUR

"seperti halnya total bantuan yang turun ke lembaga PAUD ini tidak sesuai dengan progres pekerjaan yang sedang lembaga kerjakan. Bantuan yang sudah cair sekitar 60 juta atau 30% dari progres pekerjaan, namun kenyataannya di lokasi hanya nampak sebatas mendatangkan bahan bangunan belum memulai pekerjaan apapun," ungkapnya.

Lanjut zainal keganjilan juga nampak dari bangunan yang akan direhab ataupun dibangun. Pasalnya bangunan yang dinyatakan sebagai gedung PAUD yaitu berupa musholla.

"saya selaku lembaga kontrol sosial akan meminta inspektorat ataupun TP4D melakukan audit terkait pencairan yang turun ke lembaga PAUD An Nawawi ini, dengan acuan status lembaga, bangunan lembaga yang diajukan serta cara pembuatan SPJ untuk pencairan dengan progres 30% pekerjaan sedangkan belum ada pekerjaan apapun dilokasi Paud An Nawawi,"

Sementara itu, Muzakki selaku Kepala Bidang Himpaudi di Dinas pendidikan kabupaten Pamekasan masih belum bisa memberikan keterangan. (mp/tuk/red)