Dari 23 Pendaftar KI, Ada Sejumlah Nama Familiar di Kabupten Bangkalan
Cari Berita

Dari 23 Pendaftar KI, Ada Sejumlah Nama Familiar di Kabupten Bangkalan

Tuesday, 27 August 2019

KH. Makki Nasir, Ketua Tim Seleksi Komisi Informasi Kabupaten Bangkalan

BANGKALAN, Madurapost.co.id - Panitia seleksi (Pansel) sudah  melakukan seleksi tahap dua, yaitu tes tulis, dan hasilnya bisa dilihat Kamis, 29 Agustus 2019. Yang membuat menarik adalah, ada sejumlah nama familiar di kabupaten Bangkalan ikut dalam seleksi komisi informasi (KI) periode 2019-2023. Rabu, (27/8/19).

Hal itu bisa dilihat dari 23 peserta, ada sederetan nama yang tidak asing, diantaranya; 1. Fathur Rahman Said (selaku aktifis senior di Bangkalan) , 2. Badrun (mantan KPU Bangkalan) , 3. Siti Amina (mantan direktur RSUD Bangkalan), 4. Yunus Mansur Yasin (Incamben KI). Persaingan dalam perebutan kursi akhirnya semkin menarik.

Disampaikan oleh ketua panitia seleksi KH. Makki Nasir bahwasannya pendaftar sekarang banyak dari kalangan orang-orang yang hebat diberbagai bidang.

"Yang mendaftar orang-orang yang memiliki potensi dan memumpuni di bidang informasi, karena nantinya komisi informasi tugasnya menyelesaikan sengketa informasi. Agar informasi yang harus diketahui oleh publik dapat tersampaikan tanpa ada yang dirugikan" ujar Ketua NU di Bangkalan tersebut.

Sedangkan menurut Fathur Rahman Said, terkait dirinya yang mendaftar sebagai peserta komunikasi informasi adalah sebagai panggilan jiwa untuk berdedikasi terhadap tanah kelahirannya.

"Karena di bangkalan itu banyak permasalahan, melihat hal tersebut sehingga saya harus ikut andil di dalamnya untuk mengamalkan ilmu agar bermanfaat. Agar nantinya KI  bisa lebih transparan terkait informasi," ujar Fathur Rahman yang lebih dikenal dengan panggilan Jimhur Saros dalam kesehariannya.

"Timsel agar lebih bisa memilih calon KI lebih ketat, agar siapa yang terpilih betul-betul berkualitas dan kredibel, serta bisa diterima di kalangan masyarakat," harapnya. (mp/sur/rul)