Bupati Pamekasan Kukuhkan 72 Anggota Paskibraka Tahun 2019
Cari Berita

Advertisement

Bupati Pamekasan Kukuhkan 72 Anggota Paskibraka Tahun 2019

Friday, 16 August 2019

Bupati Pamekasan Kukuhkan 72 Anggota Paskibraka Tahun 2019. (Foto: Efita/Biro Pamekasan)

PAMEKASAN, Madurapost.co.id - Bupati Pamekasan, Badrut Tamam mengukuhkan 72 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Pamekasan, di Pendopo Ronggosukowati. Kamis (15/08)

Upcara pengukuhan Paskibraka dipimpin langsung oleh Bupati Pamekasan, dihadiri oleh Sekda Pamekasan, jajaran Forkopimda, PN, Staf Ahli Pimpinan OPD, perwakilan Polres Pamekasan, Dandim 0826, Kejaksaan Negeri Pamekasan, seluruh anggota paskibraka dan seluruh wali murid anggota Paskibraka tahun 20019.

Pengukuhan ditandai dengan pengucapan ikrar oleh Bupati dan diikuti oleh jajaran anggota paskibraka pamekasan.

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam mengatakan, tidak mudah bagi seorang pelajar dipilih sebagai anggota paskibraka karena melalui proses seleksi yang ketat, maka dari itu seluruh anggota Paskibraka harus bersyukur karena telah mendapatkan kepercayaan untuk mengibarkan bendera merah putih dalam upacara kemerdekaan 17 Agustus 2019.

"Kalian harus bersyukur karena karena telah mendapatkan kepercayaan untuk mengibarkan bendera merah putih dalam upacara kemerdekaan tahun ini," kata Badrut Tamam.

Menurut Bupati, bendera merah putih mengandung nilai historis yang sangat mulia untuk mempertahankan dan melanjutkan cita cita proklamasi.

Dirinya berharap, agar para anggota paskibraka mampu menjaga dan menghayati kepercayaan tersebut, dan yang paling utama adalah mengenang pengorbanan para pahlawan.

"Mendapatkan kepercayaan sebagai angggota paskibraka harus mampu menghayati, saya berharap kalian memantapkan penghayatan dalam setiap langkah," ujarnya. (mp/eft/zul)