Bimtek BPD dikeluhkan, DPMD Ancam Uang Transport Tak dikasih
Cari Berita

Bimtek BPD dikeluhkan, DPMD Ancam Uang Transport Tak dikasih

Wednesday, 21 August 2019

Acara Bintek BPD di Kabupaten Bangkalan yang banyak mendapat keluhan peserta

BANGKALAN, Madurapost.co.id - Acara Bimbingan Teknis (Bimtek) Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang dilaksanakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) banyak mendapat keluhan Peserta. Hal itu dikarenakan banyak peserta tidak mendapati tempat duduk yang longgar. Rabu, (21/8/19)

Bimtek yang dilaksanakan di gedung PKPN Bangkalan itu dinilai tidak sebanding dengan jumlah peserta undangan yang hadir. Sementara gedung PKPN tidak mencukupi peserta Bimtek BPD.

"Kami terpaksa duduk di luar bahkan di tangga akibat tidak mendapatkan tempat. Bagaimana Kok acara seperti ini, lebih bagus acara desa saja," ujar Udin peserta Bimtek yang duduk di tangga.

Acara berjalan tidak kondusif, bahkan ada nada ancaman dari Amir Lutfi selaku Kabid Pemerintahan Desa.

"Ketika kalian mau pulang, maka tidak akan kami beri uang transport,  jika ada sesuatu yang tidak paham jangan tanyakan kepada kami, jangan telpon kami. Hubungi saja kecamatan," tegasnya saat memberi jawaban di depan peserta, saat peserta Bimtek ingin meninggalkan acara karena tidak kondusif.

Namun sayang, saat awak media ingin mewawancarai Saksono Farmanto selaku Plt kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) tidak menggubris bahkan bersikap acuh terhadap para awak media.

Ketika diamati Plt yang biasa disapa Soni itu hanya diam saja, tanpa menoleh ke wartawan dan sibuk dengan sendirinya. Bahkan menunjukkan ekspresi yang tidak menyenangkan. (mp/sur/rus)