Berbagai Event, Karang Taruna Bhakti Muda Mandiri Palengaan Laok Pamekasan Meriahkan HUT RI Ke 74
Cari Berita

Berbagai Event, Karang Taruna Bhakti Muda Mandiri Palengaan Laok Pamekasan Meriahkan HUT RI Ke 74

Tuesday, 20 August 2019

Turnamen Bola Voly yang dilaksanakan oleh Karang Taruna Bhakti Muda Mandiri Desa Palengaan Laok

PAMEKASAN, Madurapost.co.id - Dalam rangka menyemarakkan Peringatan Hari Besar Nasional (PHBN) HUT Kemerdekaan RI ke 74, Karang Taruna Bhakti Muda Mandiri
Palengaan Laok menggelar event Turnamen Bola Volly Kades CUP II 2019 yang bertempat di Lapangan Damario Dusun Glugur II Desa Palengaan Laok Kecamatan Palengaan Kabupaten Pamekasan. Selasa (20/08/19).

Sebelumnya Karang Taruna Bhakti Muda Mandiri Palengaan Laok, sudah mengibarkan 1000 bendera merah putih serta memasang foto-foto para pahlwan bangsa disepanjang jalan desa dan kabupaten.

Juga ada banyak kegiatan yang sudah dilaksanakan, diantaranya kegiatan bhakti sosial, dan pendataan santunan kaum duafa' dan anak yatim yang rencananya akan diberikan bersamaan dengan pemberian hadiah pada malam penutupan ajang kompetisi ini.

Diajang perlombaan, ada lomba Gapura Asri dan Indah antar Dusun dan Lembaga. Yang tak kalah serunya, ada salah satu lomba yang jadi favorit warga, yaitu lomba bola volly.

Kompetisi bola volly sore ini dibuka oleh Bapak Sekretaris Camat Palengaan, Petugas Polsek Palengaan dan Kepala Desa Palengaan Laok dengan pelemparan bola ketengah lapangan. Dan dilanjutkan dengan pertandingan pertama antara Tim Dusun Blingih Jaya Vs Tim Dusun Tek Klampok I. Yang dimenangkan oleh Tim Dusun Tek Klampok I. 2 shet langsung.

Dilanjutkan pertandingan kedua antara Tim Dusun Glugur III Vs Tim Dusun Prapatan I. Dimenangkan oleh Tim Dusun Glugur III. 2 shet langsung.

Pantauan Madurapost.co.id dilokasi, lomba bola volly antar dusun ini sangat dipenuhi warga. Baik pemain, pendukung maupun penonton memadati lokasi pertandingan, kurang lebih 750 penonton yang memadatinya.

Acara begitu meriah, dengan iringan sorak-sorai penonton pun mengiringi jalannya pertandingan. Namun penonton maupun pendukung tetap bisa menjaga situasi yang kondusif. Karna ini bentuk cara memeriahkan HUT RI ke 74, untuk menjalin silaturahmi dan ukhuwah islamiyah antar dusun.

Dengan penuh canda tanpa mengurangi keseriusan dalam pertandingan dari semua tim dan seluruh peserta tetap semangat dengan menjunjung tinggi sportifitas.

Selain itu, dengan berkumpulnya seluruh tim peserta dapat digunakan sebagai ajang meningkatkan komunikasi serta mempererat tali persaudaraan antar dusun dan peserta lomba. Saat ditemui dilokasi Kepala Desa Palengaan Laok Moh. Said, S.IP,. Mengatakan sangat senang bisa ikut bergabung dan berpartisipasi dalam kegiatan ini.

"Saya mengapresiasi kegiatan yang diadakan oleh Karang Taruna Bhakti Muda Mandiri Palengaan Laok. Tentunya, selain untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Ke 74 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2019 juga sebagai sarana memperkuat sinergitas, kebersamaan dan persaudaraan antar dusun,"katanya

Disamping itu, kata Ketua Ikasa Kecamatan Palengaan ini sembari melanjutkan, untuk mencari bibit generasi muda yang unggul dalam bidang olahraga bola volly dari Seluruh Tim yang ada di desanya.

"Untuk mencari bibit generasi muda lokal yang unggul dalam bidang olahraga bola volly ini,"Ucapnya penuh semangat.

Ketua Karang Taruna Bhakti Muda Mandiri
Palengaan Laok, Imam Khairullah saat ditemui disela-sela kesibukannya mengatakan digelarnya beberapa serangkaian kegiatan dan lomba semata-mata untuk mencari bibit pemain, juga untuk memeriahkan peringatan hari Kemerdekaan RI dan mempererat hubungan silaturahmi antar masyarakat agar tercipta masyarakat yang religius nasionalis.

"Di HUT RI ke 74 ini untuk memberikan stimulus dan menumbuhkembangkan rasa nasionalis kepada masyarakat,"ucapnya

Dirinya juga menginformasikan bahwa ajang bergengsi kompetisi bola volly di Palengaan Laok Cup II ini, diikuti oleh 11 dusun yang tersebar di desanya.

"Dalam event kompetisi bergengsi, sebelas dusun ikut berpartisipasi semua. Yaitu, Glugur 1. Glugur 2. Glugur 3. Prapatan 1. Prapatan 2. Tekklampok 1. Tekklampok 2. Blingih jaya. Jati jajar. Naga sari dan terakhir Sekgersek,"jelas Mantan Ketua Cabang GMNI Pamekasan ini

Hal senada juga diucapkan oleh tokoh muda  R. Ach Thoyyibur Rohman Yz, event kompetisi bola volly ini adalah moment yang sangat baik dan merupakan lanjutan dari pagelaran sebelumnya. Menurutnya, dengan ini dapat kiranya menumbuhkembangkan bakat dan minat anak muda di desanya.

"Event volly ini sangat bagus. Saya lihat di Desa Palengaan Laok terdapat banyak pemain-pemain muda yang potensi,

Dalam event bergengsi ini, Neng Thoyyib sapaan akrabnya melanjutkan, dengan volly dapat menjalin silaturahmi sehingga lebih memperkuat ikatan ukhuwah islamiyah.

"Di ajang ini kita niatkan saling silaturahim dan dapat meningkatkan ikatan ukhuwah islamiyah,"Pungkas Ketua PBV Nusa Indah. (mp/rai/rus)