Bawa Sajam Tanpa Izin, Abror Diringkus Polisi
Cari Berita

Bawa Sajam Tanpa Izin, Abror Diringkus Polisi

Tuesday, 27 August 2019

Dok, Abror Arif  Pembawa Sejata Tajam setelah ditetapkan tersangka 

BANGKALAN, Madurapost.co.id - Sekitar jam 13,00 Wib, Kapolsek  Sepulu
Iptu Buntoro berhasil menangkap Tersangka Abror Arif (22) asal desa Prancak kec. Sepulu kab. Bangkalan, karena kedapatan membawa senjata tajam (sajam) jenis calok lengkap dengan selotong terbuat dari kulit warna coklat tanpa dilengkapi surat ijin yang sah. Selasa, (27/8/19).

Pada tanggal 26 agustus  2019 sekira pukul 13,00 wib, kanit reskrim Ipda Sarminti serta satu orang anggota  polsek sepulu  Syaiful Nur mendapat informasi bahwa ada orang yg membawa sajam masuk ke halaman rumah H. Rofi'i di Desa sepulu  Kec. Sepulu Kab. Bangkalan.

Dengan marah-marah dan mengamuk tidak jelas apa penyebabnya, dan setelah itu anggota Polsek sepulu dipimpin Kapolsek bersama Kanit Reskrim dan anggota mendatangi informasi kejadian, kemudian melakukan penggeledahan kepda Abror Arif.

Polisi menemukan sajam jenis calok yang berada di bawah kedua kakinya dengan posisi sedang diduduki, kemudian sajam tersebut diamankan oleh petugas.

Akan tetapi saat sajam diamankan untuk disita, Abror Arif melakukan perlawanan sehingga terjadi pergumulan dengan petugas. Akibat perlawan tersebut Kanit Reskrim mengalami luka memar dirusuk sebelah kiri, akibat terkena tendangan, sedangkan Bripka Syaiful mengalami luka lecet pada kakinya.

AKBP Boby Paludin Tambunan Kapolres Bangkalan menjelaskan terkait kejadian tersebut melalui Kasubag Humas Suyitno bahwasannya tersangka terkena tindak pidana.

" Membawa, memiliki, dan menyimpan sajam tanpa di lengkapi surat ijin yang sah, Melanggar Pasal 2 ayat (1) UU,RI,No,12/Drt/ tahun 1951," ujar Suyitno saat dikonfirmasi.

Kemudiaan Tersangka diamankan oleh Kapolsek selanjutnya langsung dibawa ke Polsek sepulu yang berjarak sekitar 75 m dari TKP  untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut. (mp/sur/rul)