Alumni Saba Jeruk Palengaan Bagikan Kurban untuk Kaum Dhuafa
Cari Berita

Advertisement

Alumni Saba Jeruk Palengaan Bagikan Kurban untuk Kaum Dhuafa

Tuesday, 13 August 2019

Alumni Saba Jeruk Palengaan Bagikan Kurban untuk Kaum Dhuafa.

PAMEKASAN, Madurapost.co.id- Dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijah 1440 H/2019 M. Pergerakan Alumni Scouting of Saba Jeruk (Pegasus) Desa Palengaan Laok kecamatan Palengaan kabupaten Pamekasan membagikan sejumlah daging kurban terhadap para kaum dhuafa. Senin, (12/08/2019).

Ketua Pergerakan Alumni Scouting of Saba Jeruk (Pegasus), Lutfiyadi mengatakan, penyerahan daging kurban yang telah memenuhi syariat Islam diberikan terhadap masyarakat membutuhkan. Pemberian itu berikan Langsung kepada masyarakat dan kaum dhuafa yang berada di Desa Palengaan Laok.

"Alhamdulillah, tahun ini bisa berbagi keberkahan bersama masyarakat yang kurang mampu," katanya usai melakukan penyerahan daging kurban.

Lutfi sapaan akrabnya menuturkan, tema kurban menjelang Hari Kemerdekaan ke-74 yakni “Semangat Berkurban untuk kepedulian Bersama”. Tema ini terkait dengan makna Hari Raya Idul Adha yaitu menumbuhkan semangat berbagi dan tolong-menolong untuk sesama.

"Jika kita mengingat pada zaman dahulu, banyak makna dan hikmah yang terselip di balik pelaksanaan Idul Adha. Kurban memiliki arti hubungan pribadi seorang yang berkurban dengan Tuhan, yaitu nilai ketakwaannya," terangnya.

Selain itu, melalui berkurban, warga bisa memperbaiki hubungan sesama manusia yang diberikan kepada masyarakat sekitar sebagai salah satu bentuk kepedulian sesama masyarakat.

“Mari kita mensyukuri nikmat kemerdekaan RI 17 Agustus dengan menebarkan kurban di daerah terdepan, tertinggal dan terluas," tandasnya. (mp/liq/zul)