651 Jamaah Haji Asal Bangkalan Akan Segera Tiba
Cari Berita

Advertisement

651 Jamaah Haji Asal Bangkalan Akan Segera Tiba

Friday, 16 August 2019

Jamaah haji asal indonesia saat berada di tanah suci makkah

BANGKALAN, Madurapost.co.id - Kementrian Agama kabupaten Bangkalan (Kemenag) sudah melakukan persiapan untuk menyambut kedatangan jamaah haji yang dijadwalkan tiba Minggu ini.

Pemulangan jamaah haji yang berasal dari kabupaten Bangkalan sudah dipastikan tanggal 20 Agustus 2019 akan tiba di Bangkalan pada jam 10.30 Wib. Jumat, (16/8/19).

Hal itu disampaikan oleh Safir selaku Kasi Penyelenggara Haji menyampaikan mikanisme penjemputan jamaah haji nantinya akan dijemput oleh panitia  di asrama haji sesuai dengan Kelompok Bimbingan Haji (KBH) masing-masing.

Pemulangan ini nantinya ada dua kloter. Kloter delapan sebanyak 445 dan kloter sembilan 172, dan ada tambahan 6 orang sehingga total keseluruhan 651. Sementara ada 32 jemaah  haji asal Bangkalan  mengikuti dari KBH Sidoarjo dan Surabaya.

Sementara itu untuk jamaah haji asal Bangkalan masih utuh, hanya saja ada satu yang mengalami perawatan di rumah sakit Makkah.

Jemaah haji yang kurang sehat bernama Hafidori usia 90 tahun asal desa Banyunning Dajah, kecamatan Geger. Safir menyampaikan kondisinya memang sudah sepuh.

"Dua hari sebelum haji dia dimasukkan ke rumah sakit haji Indonesia karena ada gangguan kesehatan, namun diikutkan safari wukuf agar bisa ikut, dengan cara dinaikkan ambulan menuju arofah, sehingga tidak mempengaruhi ibadah hajinya," imbuhnya saat ditemui dikantornya. (mp/sur/rul).