23 Peserta Siap Bersaing untuk Mengisi Komisi Informasi di Pemkab Bangkalan
Cari Berita

23 Peserta Siap Bersaing untuk Mengisi Komisi Informasi di Pemkab Bangkalan

Tuesday, 27 August 2019

Foto bersama tim seleksi KI Kabupaten Bangkalan

BANGKALAN, Madurapost.co.id - Tim seleksi sudah melakukan pengerucutan peserta yang nantinya akan duduk di komisi informasi (KI) di kabupaten Bangkalan periode 2019-2023, hal itu dilaksanakannya tes potensi yang dihadiri oleh 23 peserta dari berbagai macam kalangan di Hotel Ningrat Jl. K.H. Moh. Kholil XII No.113, Kemayoran, Kec. Bangkalan, Kabupaten Bangkalan. Selasa (27/8/19).

Komisi informasi adalah lembaga mandiri yang berfungsi menjalankan UU no 14 tahun 2018 tentang keterbukaan informasi publik dan peraturan, dimana petunjuk teknis standar layanan informasi publik dan menyelesaikan sengketa informasi publik melalui mediasi atau ajudikasi non litigasi.

Disampaikan juga oleh Bupati Bangkalan Abd. Latif Amin Imron melalui wakil bupati (Wabup) Moh. Mohni memaparkan tentang komisi informasi, dengan tujuan memudahkan masyarakat mendapatkan informasi, dalam tahapan ini  yang akan dilalui adalah; 1) tes administrasi, 2) tes potensi, 3) wawancara/ psikotes, 4) Fit and proper test.

"Ada 4 tahapan yang harus dilalui peserta, ini yang ke-2 setelah tes administrasi. Untuk peserta nantinya akan diambil 10-15, dan seleksi akan dilaksanakan sampai bulan September 2019," terangnya.

Abd. Latif Amin Imron besutan partai PPP itu memerintahkan kepada tim seleksi anggota Komisi informasi kabupaten Bangkalan agar pelaksanaan dijalankan sesuai dengan undang-undang yang ada.

"Saya memerintahkan agar melaksanakan seluruh tahapan seleksi secara obyektif, transparan, dan akuntabel. Agar diperoleh calon komisioner KI Bangkalan yang berkualitas dan mampu menjalankan amanah," imbunya.
(mp/sur/rul)