Tim Kabupaten Lakukan Monitoring dan Evaluasi Dana Desa di Ketapang Sampang
Cari Berita

Advertisement

Tim Kabupaten Lakukan Monitoring dan Evaluasi Dana Desa di Ketapang Sampang

Tuesday, 16 July 2019

Tim Monitoring dan evaluasi di ruang kerja Camat Ketapang (Foto: Saman/Biro Sampang).

SAMPANG, Madurapost.co.id - Demi terealisasinya Dana Desa (DD) dan Anggaran Dana Desa (ADD) Tahun 2019, tim dari Kabupaten Sampang melakukan monitoring dan evaluasi ke Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang, Selasa (16/7/2019).

M. Yasak Kepala Seksi Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Sampang mengatakan, pihaknya bersama tenaga ahli melakukan monitoring dan evaluasi kegiatan DD dan ADD tahap pertama agar kegiatan tersebut bisa teralisasi dengan baik.

"Kita pastikan pelakasanaan DD tahap pertama ini meliputi pembangunan dan pembedayaan terialisasi sesuai dengan perencanaan yang sudah tertuang dalam perturan desa tentang anggaran pendapatan dan belanja desa. Sehingga bisa mengajukan permohonan pencairan tahap kedua," kata M. Yasak.

"Alhamdulillah desa Bunten Timur sudah selesai dikerjakan pembangunan TPT empat titik lengkap dengan papan nama, prasasti, SPJ 100 persen dan pajak sudah terbayar," tuturnya.

Sementara Camat Ketapang Didik Adi Pribadi mengatakan, dirinya sudah melakukan evaluasi sesuai dengan ketentuan yang diajukan DD dan ADD untuk tahap pertama penyiapan bahan material.

"Alhamdulillah sudah dipenuhi dan menjadi penilaian untuk pengajuan cermin kedua," kata Camat Didik.

Kasi PMD Abdul Ghafur mengatakan, untuk fisik sebelum kabupaten melakukan verifikasi ditindaklanjuti oleh tim verifikasi secara wajah.

"Selama ini tidak ada masalah yang bermasalah ada sebagian desa yang SPJnya masih belum dilengkapi kecamatan Ketapang, sehingga ada sebagian desa yang sudah dikerjakan 100 persen meliputi Desa Bunten Timur dan Desa Bira Barat," ungkapnya. (mp/man/rul)