Bupati Sampang Pimpin Upacara ke-105 TMMD di Karang Anyar Ketapang
Cari Berita

Bupati Sampang Pimpin Upacara ke-105 TMMD di Karang Anyar Ketapang

Thursday, 11 July 2019

Bupati dan Wakil Bupati Sampang menghadiri TMMD ke 105 di Karang Anyar Ketapang

Sampang, Madurapost.co.id – Bupati Sampang H. Slamet Junaidi memimpin langsung upacara pembukaan ke-105  TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di wilayah Kodim 0828/Sampang tahun 2019 di Desa Karang Anyar, Kecamatan Ketapang, Kamis (11/07/2019).

Pantauan Madurapost.co.id, upacara pembukaan TMMD ini juga dihadiri Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat, Komandan Korem 084/Bhaskara Jaya Sudryanto, Plt Sekda Kabupaten Sampang H. Yuliadi Setiawan, Forkopimda, Kepala OPD, Forkopimcam, Ulama’ dan tokoh masyarakat, serta para pelajar SMA di wilayah Ketapang.

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi saat menyampaikan sambutannya mengatakan, upacara Pembukaan ke-105 TMMD tahun 2019 dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, pada Hari Kamis tanggal 11 Juli 2019, dan pelaksanaan TMMD ini dimulai tanggal 10 Juli 2019 hingga 8 Agustus 2019 atau 30 hari.

“Pelaksanaan TMMD ini diharapkan akan mencapai hasil yang optimal sebagaimana yang telah direncanakan bersama dan manfaatnya dapat dirasakan secara langsung oleh masyarakat, sesuai dengan semangat yang tertuang dalam Tema TMMD ke-105 tahun 2019 yaitu “Bersama TMMD Membangun untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat”, kata pria yang akrab disapa H. Idi ini.

“Kegiatan TMMD ini adalah kerja sama antara TNI,Polri dan Masyarakat yang bersifat gotong royong,” tambahnya.

“Mulai dari pembangunan jembatan,SD,Masjid kita akan fokuskan di Desa ini (Karang Anyar, red), sebagai pemerintah daerah kami akan terus mengupayakan bantuan sesuai kebutuhan masayarkat,” imbuhnya.

H. Idi berharap, program TMMD dapat memberikan kontribusi terhadap percepatan pencapaian target pembangunan melalui pemberdayaan ekonomi di daerah, meningkatkan taraf hidup masyarakat, menurunkan kemiskinan serta menempatkan desa sebagai subjek pembangunan.

Selain itu, TMMD melalui beberapa kegiatannya diharapkan juga mampu menjadi pemicu adanya kasadaran masyarakat tentang wawasan kebangsaan, bela negara dan upaya-upaya pencegahan paham radikalisme serta pencegahan penyalahgunaan narkoba di desa. (mp/ron/rul)