Bangkalan Jadi Tuan Rumah Karapan Sapi Piala Presiden 2019
Cari Berita

Bangkalan Jadi Tuan Rumah Karapan Sapi Piala Presiden 2019

Friday, 12 July 2019

Sapi kerrap yang bakal dikerap pada pagelaran Piala Presiden 2019 di Kabupaten Bangkalan. 

Bangkalan, Madurapost.co.id - Pemkab Bangkalan akhirnya didapuk pemerintah pusat jadi tuan rumah Kerapan Sapi Piala Presiden 2019. Dalam hal ini, Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) Bangkalan, mulai bersiap-siap menyambut acara tersebut.

Untuk mensukseskannya, banyak persiapan yang sudah dilakukan oleh Disbudpar, salah satunya sudah melakukan kordinasi inten dengan badan koordinator wilayah (Bakorwil), para tokoh budaya, serta para persatuan sapi kerap di Bangkalan.

Kepala Disbudpar, M. Hasan Faisol melalui Kabid Kebudayaan, Hendra Gemma  selaku kepala bidang kebudayaan menjelaskan Agenda ini akan dilaksanakan selama dua hari pada tanggal 5-6 Oktober 2019.

Tanggal 5 acara Festival Sapi Sono' dan 6 Oktober karapan sapi tradisonal. "Pelaksanaan akan dimulai 5-6 Oktober 2019" ujar Hendra sapaan akrabnya. 

Karapan Sapi Piala Bergilir Presiden 2019 akan dihadiri oleh; Gubernur Jawa Timur, Wakil Gubernur Jawa Timur, Sekda Provinsi Jatim, Kepala OPD Provinsi Jatim, dan Bupati Se-Madura.

Harapan Disbudpar yang baru pertama kali menjadi tuan rumah Karapan Sapi Bergilir Presiden 2019, meminta dukungan pemerintah dan masyarakat khususnya Bangkalan agar semua berjalan lancar dan sukses.

"Mohon dukungan kepada seluruh masyarakat dan pemerintah untuk kelancaran acara ini" ujar Hendra saat ditemui di ruangannya. (mp/sur/rul)