Perekaman e-KTP, Kantor Dispendukcapil Bangkalan diserbu Para Pemudik
Cari Berita

Perekaman e-KTP, Kantor Dispendukcapil Bangkalan diserbu Para Pemudik

Tuesday, 11 June 2019


BANGKALAN, (Madurapost.co.id) - Perekaman e-KTP di kabupaten Bangkalan membludak. Hal itu diketahui pasca aktifnya pelayanan Dispendukcapil masyarakat berbondong-bondong membuat e-KTP baru.

Menurut penuturan kadispendukcapil Rudiyanto, menyatakan masyarakat yang melakukan perekaman e-KTP baru didominasi oleh para pemudik yang pulang kampung ke Bangkalan.

Rudi juga menyampaikan kalau pembuat atau pemohon perekaman e-KTP dan KSK baru atau rusak dan perubahan data mencapai 200 orang per hari.

"Iya setiap hari perekaman e-KTP mencapai kurang lebih 200 orang, sangat dimungkinkan warga Bangkalan yang merantau ke luar daerah membuat e-KTP baru," katanya. Selasa (11/07/2019)

Selain itu, kata pria gagah tersebut pelayanan perekaman e-KTP di setiap kecamatan tetap berlangsung. Namun, ketika ditanya ketersediaan blangko e-KTP sangat terbatas.

"Saya semua daerah ada keterbatasan blangko e-KTP, bisa jadi se Indonesia keterbatasan itu, nah salah satu solusinya kita mengeluarkan surat keterangan (Suket) pengganti e-KTP sementara," terangnya.(mp/zan/rul)