Khairul Kalam: Bupati Belum Mampu Merubah Sistem Proyek PL di Kabupaten Pamekasan
Cari Berita

Khairul Kalam: Bupati Belum Mampu Merubah Sistem Proyek PL di Kabupaten Pamekasan

Monday, 10 June 2019

Khairul Kalam, Pengurus DPC Partai Gerindra Kabupaten Pamekasan (Foto: Kholiq/Biro Pamekasan)

PAMEKASAN, (madurapost.co.id)- Hampir satu tahun kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan (Badrut Tamam dan Raja'i) Dianggap belum mampu merubah sistem Pengelolaan Proyek, terutama Proyek Penunjukan Langsung (PL) Yang ada di kabupaten Pamekasan.

Hal itu disampaikan Khairul Kalam selaku Pengurus DPC Partai Gerindra Kabupaten Pamekasan. Menurut Khairul, Sistem Proyek PL di Kabupaten Pamekasan masih menggunakan pola lama dan cenderung mendapat keluhan masyarakat.

"Kalau Berbaur tidak bisa merubah sistem proyek PL yang selama ini banyak mendapat sorotan negatif masyarakat, Berarti Berbaur Gagal menjadi Pemimpin Baru Kabupaten Pamekasan" Kata Khairul Kalam

Lebih lanjut Khairul kalam mencontohkan realisasi Proyek PL yang saat ini baru selesai dikerjakan di beberapa desa di Kabupaten Pamekasan justru mendapat sorotan negatif masyarakat karena dianggap tidak sesuai kebutuhan.

"Banyak Proyek Saluran Irigasi Didesa seperti Di Kecamatan Pakong yang merupakan Proyek PL ternyata tidak tepat sasaran dan dikeluhkan masyarakat bahkan dianggap membuang anggaran" katanya

Proyek dengan anggaran dibawah 200 Jt tersebut, Menurut khairul kalam hanya dimanfaatkan oleh Penyedia jasa dan Pengguna jasa (SKPD) untuk mencari keuntungan dari proyek yang di bangun.

"Banyak Pembangunan infrastruktur dikabupaten Pamekasan yang dibangun tidak sesuai kebutuhan masyarakat, bahkan tidak dibutuhkan. Namun tetap direalisasikan untuk mengeluarkan anggaran dan mencari keuntungan" Kata khairul kalam

Menurut Khairul kalam, pola lama proyek PL dikabupaten Pamekasan akan sulit untuk dirubah. Karena KPA yang Menduduki Dinas Terkait adalah orang lama yang sudah menguasai sistem.

Maka perlu keberanian dari Bupati Pamekasan untuk merubah sistem yang selama ini menjadi sorotan negatif masyarakat. Terutama progran proyek PL yang dalan realisasinya kurang transparan.

Partai Gerindra sebagai pendukung Pasangan Berbaur Pada Pilkada 2018, akan selalu mendukung Program Berbaur selama sesuai dengan harapan rakyak Kabupaten Pamekasan.

Dengan bertambahnya Kursi legislatif dari Partai Gerindra di DPRD Kabupaten Pamekasan, Khairul kalam optimis akan maksimal dalan mengawal segala kebijakan dan program Bupati Pamekasan. (mp/liq/zul)