Pelayanan SPBU Banyuates Sampang Disesalkan Pengendara Roda Dua dan Roda Empat
Cari Berita

Pelayanan SPBU Banyuates Sampang Disesalkan Pengendara Roda Dua dan Roda Empat

Wednesday, 8 May 2019

Pelayanan SPBU Banyuates Sampang Disesalkan Pengendara Roda Dua dan Roda Empat. (Foto: Saman/Biro Sampang)
SAMPANG, Madurapost.co.id - Pengisian Bahan Bakar Minyak (BBM), di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Desa Trapang, Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang, Madura Jawa Timur, disesalkan pengendara roda dua dan roda empat, Selasa, (7/5).

Pasalanya, SPBU tersebut mengutamakan pengisian jeriken ketimbang pengguna pengendara roda empat maupun roda dua.

Pantauan media Madurapost.co.id
Sekira pukul 21.00 WIB di SPBU tersebut terlihat masih banyak antrean pembeli menggunakan jeriken untuk mendapatkan BBM jenis Premium, Pertalite, Pertamax dan Solar. Puluhn jeriken terlihat terparkir di halaman SPBU. 

Imron, pengendara roda empat menyesalkan terhadap pelayanan SPBU Trapang Banyuates. Antrean mobil sudah masuk hendak mengisi BBM jenis Premium tidak dilayani dan petugasnya langsung menghindar. "Ketika saya lihat ada berapa jeriken langsung dilayani pengisian dengan jumlah besar," bebernya. 

Sementara, petugas SPBU dengan leluasa melayani pembelian jeriken. Padahal pengendara roda dua dan empat harus menunggu lama. Sehingga sejumlah pengendara kesal oknum SPBU tersebut. 

“Ini secara prosedur tidak boleh pengisian BBM menggunakan jereken karena sangat membahayakan, seharusnya SPBU melayani pengisian BBM untuk kendaraan, bukan jeriken. Artinya BBM bukan sembarangan dapat dijual secara bebas. Saya kecewa dengan pengelola SPBU ini,” ujarnya.

“Saya minta aparat hukum menertibkan aksi pengisian BBM yang menggunakan jerigen ini dan pertamina harus memberikan sanksi,” imbuhnya.

Sementara H. Namli selaku Dirut SPBU dan sekaligus pemilik PT. Arab Wing's Banyuates menyayangkan hal tersebut.

"Menurut saya memang salah bahkan bahaya secara aturan karena ingin membantu warga, sehigga dari 1 jereken dapat untung Rp 20 ribu,"ujarnya.

Lebih lanjut, pihaknya akan menegur petugas SPBU untuk mengutamakan roda dua dan roda empat.

"Saya akan menegur petugas SPBU Banyuates supaya mengutamakan Kendaraan dari pada jereken," pungkasnya. (mp/man/zul)