Sejumlah Balai Desa di Kecamatan Banyuates Terapkan Pelayanan Prima
Cari Berita

Advertisement

Sejumlah Balai Desa di Kecamatan Banyuates Terapkan Pelayanan Prima

Thursday, 11 July 2019

Balai Desa Batioh Kecamatan Banyuates. 

Sampang, Madurapost.co.id - Sejumlah balai desa di Kecamatan Banyuates, Sampang, terapkan pelayanan prima terhadap masyarakat. Setiap hari, pelayanan balai desa berlangsung lancar. 

Di Kecamatan Banyuates ada empat kantor balai desa yang pelayanannya sudah tak diragukan. Di antaranya, Desa Batioh, Banyuates, Nipa dan Masaran.

Kepala Desa Batioh H. Suud mengungkapkan, pihaknya wajib memberi pelayanan yang baik kepada masyarakat. Salah satu cara yang digunakan yakni dengan memberi peran terhadap aparatur pemerinhan desa.

"Ini digaji oleh pemerintah bukan uangnya saja yang diurus. Sehingga tidak memakan gaji buta. Kalau intruksi dari kabupaten sudah dari dulu tapi tidak ada kesadaran sendiri," kata dia.

"Kami memawajibkan kepada perangkat desa Batioh untuk aktif pada jam kerja sesuai dengan jadwal. Perhari ada enam orang di
balai desa untuk melayani masyarakat," pungkasnya.

Terpisah Plt. Camat Banyuates Fajar Sidiq menuturkan, pihaknya sudah memberi imbauan khususnya kepada kepala desa di Kecamatan Banyuates.

"Kalau tidak ada balai desa untuk pelayanan masayakat tetap berjalan karena sekarang berbasis online dan disiapkan di kantor desa seperti gedung sewa," tuturnya.

"Untuk kecamatan banyuates akan melakukan pinger print untuk masuk jam kerja kepada seluruh perangkat sperti ASN tapi masih dalam perencanaan kalau fasilitasnya sudah tersedia akan terwujud," ungkapnya. (mp/man/rul)